Liga Champions

Imbang Lawan Sevilla, Frank Lampard Beri Sindiran ke Kiper Termahal Chelsea

Rabu, 21 Oktober 2020 09:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Imbang Lawan Sevilla, Frank Lampard Beri Sindiran ke Kiper Termahal Chelsea Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Imbang Lawan Sevilla, Frank Lampard Beri Sindiran ke Kiper Termahal Chelsea

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard memberikan sindiran kepada Kepa Arrizabagala yang menjadi kiper termahal The Blues. Dirinya menyatakan bahwa Edouard Mendy akan menjadi penjaga gawang utama.

Pertandingan Chelsea vs Sevilla yang digelar di Stamford Bridge tersebut berakhir imbang tanpa gol. Mendy yang bermain sebagai starter dinilai Lampard tampil gemilang karena menggagalkan sedikitnya dua peluang bagus Sevilla.

Hal tersebut disampaikan Lampard seusai laga Grup E Liga Champions 2020/2021 antara Chelsea vs Sevilla, pada Selasa (20/10/2020) atau Rabu dini hari WIB. 

"Dia bermain sangat bagus dalam tiga pertandingan bersama kami dan hari ini ia melakukan penyelamatan gemilang," kata Lampard selepas pertandingan dilansir dari Football London.

"Kami tahu kualitas Mendy saat memutuskan mendatangkannya dan itu ia perlihatkan lagi hari ini. Ia adalah kiper utama kami saat ini," ujarnya menambahkan.

Tentu saja pernyataan Lampard mengenai performa Mendy dan ingin memposisikannya sebagai penjaga gawang utama Chelsea membuat pukulan telak bagi Kepa Arrizabagala yang saat ini berstatus sebagai kiper termahal di dunia.

Didatangkan dari Athletic Bilbao pada tahun 2018 silam, Chelsea harus mengeluarkan uang lebih besar yakni 80 juta euro atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Namun, akhir-akhir ini performanya menjadi sorotan karena sering kali blunder.

Teranyar, Kepa Arrizabagala melakukan kesalahan fatal pada laga Liga Inggris antara Chelsea vs Southampton, Sabtu (17/10/2020).  Dia dianggap menarik diri dari challenge 50-50 saat behadapan dengan Che Adams. Alhasil, The Blues harus kebobolan dan laga berakhir imbang 3-3. 

Maka dari itu, untuk menghadirkan persaingan bagi Kepa Arrizabagala di bawah mistar gawang, Chelsea akhirnya merekrut Edouard Mendy dari Rennes bulan lalu.

Sementara itu, mengenai hasil imbang melawan Sevilla, Frank Lampard tetap menganggapnya sebagai hasil yang positif kendati kedua tim menjalani pertandingan yang tampak buntu dan minim peluang.