Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Chelsea vs Sevilla: Imbang Tanpa Gol

Rabu, 21 Oktober 2020 03:56 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Duel Kai Havertz of Chelsea and Luuk de Jong dalam laga Liga Champions Chelsea vs Sevilla Copyright: © Vincent Mignott/DeFodi Images via Getty Images
Duel Kai Havertz of Chelsea and Luuk de Jong dalam laga Liga Champions Chelsea vs Sevilla

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Chelsea vs Sevilla di matchday pertama Liga Grup E Liga Champions pada Rabu (21/10/20) dini hari WIB. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Pertandingan antara Chelsea vs Sevilla berlangsung keras sejak awal. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea kewalahan saat menjamu Sevilla yang mengurung lini pertahanan mereka.

Sevilla berhasil tampil lebih menyerang jika dibandingkan Chelsea pada 25 menit awal. Meski begitu, serangan Sevilla masih belum bisa menembus lini pertahanan The Blues.

Tak tinggal diam, Chelsea juga memberi tekanan pada Sevilla. Skuat asuhan Frank Lampard tersebut mendapatkan peluang melalui Timo Werner pada menit ke-30. Akan tetapi, tendangan Werner masih lemah, sehingga mudah diantisipasi oleh Bono.

Jelang berakhirnya pertandingan Sevilla nyaris mencetak gol. Suso melakukan sundulan setelah mendapatkan umpan silan dari Marcos Acuna yang melebar tipis di sisi gawang Chelsea.

Meski kedua tim saling jual beli serangan, babak pertama pertandingan antara Chelsea vs Sevilla hanya berakhir imbang dengan skor sama kuat 0-0. 

Babak Kedua

Masuk babak kedua, giliran Chelsea yang mengambil alih pertandingan. The Blues terlihat lebih mendominasi daripada Sevilla. Walau begitu, pertahanan skuat Julen Lopetegui masih rapat.

Pada menit ke-58, Chelsea mendapatkan peluang apik lewat sundulan Ben Chilwell. Sayangnya bola masih terlalu pelan, sehingga mudah ditangkap oleh Bono.

Di sisi lain, Sevilla juga mengancam gawang Chelsea. Tendangan keras Joan Jordan hanya berada tipis di atas gawang Chelsea yang dijaga oleh Mendy.

Tensi pertandingan tidak mengendor, meski laga memasuki menit 70-an. Chelsea dan Sevilla sama-sama bermain cepat untuk membuka keunggulan di laga ini.

Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu tidak terjadi. Baik Chelsea dan Sevilla sama-sama gagal mencatatkan gol hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Jadi Chelsea serta Sevilla harus puas berbagi angka.

Susunan Pemain Chelsea vs Sevilla:

Chelsea (4-2-3-1): Mendy; Reece James, Thiago Silva, Zouma, Chilwell; Kante, Jorginho; Mount, Havertz, Pulisic; Werner.

Sevilla (4-3-3): Bono; Navas, Gomez, Diego Carlos, Acuna; Rakitic, Fernando, Gudelj, Suso, Luuk de Jong, Ocampos.