Liga Inggris

Depresi Dilepas Klub, Jebolan Akademi Man City Ini Putuskan Bunuh Diri

Senin, 26 Oktober 2020 16:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Instagram
Kabar duka menyelemuti Manchester City setelah salah satu jebolan akademi mereka diketahui memutuskan untuk bunuh diri usai dicoret dan dilepas oleh klub. Copyright: © Instagram
Kabar duka menyelemuti Manchester City setelah salah satu jebolan akademi mereka diketahui memutuskan untuk bunuh diri usai dicoret dan dilepas oleh klub.

INDOSPORT.COM – Kabar duka menyelemuti Manchester City setelah salah satu jebolan akademi mereka diketahui memutuskan untuk bunuh diri usai dicoret dan dilepas oleh klub.

Sosok tersebut bernama Jeremy Wisten, pemain berusia 17 tahun yang dilaporkan bunuh diri usai mengalami depresi karena dilepas oleh Man City.

Wisten yang masih berusia 17 tahun itu sempat menimba ilmu di Man City sebelum kemudian dilepas dari klub setelah sempat disebut-sebut bakal menjadi pemain masa depan The Citizens.

“Keluarga besar Manchester City berduka atas kepergian eks pemain akademi, Jeremy Wisten. Kami mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya untuk keluarga dan teman yang ditinggalkan,” tulis pernyataan resmi Manchester City di akun Twitter resmi milik mereka.

Bek kelahiran Malawi yang berimigrasi ke Britania Raya bersama keluarganya saat masih bayi dulu ini bergabung bersama akademi elit Man City pada tahun 2016 lalu.

Saat itu dirinya masih berusia 13 tahun dan sebelumnya sempat menimba ilmu di Altrincham Juniors serta De La Salle. Penampilan apiknya di kedua klub tersebut menarik minat pemandu bakat Man City yang berharap dirinya bisa menjelma menjadi bek papan atas Inggris.

Kepergian Wisten dengan cara yang tragis ini membuka mata para pelaku sepakbola Inggris atas pentingnya perhatian terhadap kesehatan mental para pemain muda yang kerap disepelakan dan dianggap sebagai sesuatu yang tak penting.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%