Liga Inggris

Jose Mourinho Isyaratkan Kontrak Son Heung-min Diperpanjang

Senin, 26 Oktober 2020 09:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho Isyaratkan Kontrak Son Heung Min Diperpanjang Copyright: © Justin Tallis/PA Images via Getty Images
Jose Mourinho Isyaratkan Kontrak Son Heung Min Diperpanjang

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memberikan isyarat kepada publik mengenai kontrak jangka panjang dari pemainnya, yakni Son Heung-min.

Son Heung-min sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Tottenham hingga tahun 2023 mendatang yang sudah disepakati pada musim panas 2018 silam. Sejak saat itu performanya terus meningkat dan membuat pihak klub kagum.

Tidak hanya merasa kagum kepada sosok Son Heung-min, Tottenham juga sudah menyiapkan beberapa opsi untuk mempertahankan sang pemain tetap berada di Spurs beberapa tahun ke depan.

Hal yang paling memungkinkan oleh Tottenham Hotspur adalah memberikannya kontrak perpanjangan hingga beberapa tahun ke depan setelah kontraknya habis 2023 nanti.

Melihat kabar tersebut, rupanya Jose Mourinho selaku pelatih mengetahui hal ini dan ia meyakini akan ada kabar positif dalam waktu dekat mengenai rumor perpanjangan kontrak Son Heung-min.

Jose Mourinho sendiri juga sebenarnya berharap penyerang asal Korea Selatan itu terus berada di Tottenham Hotspur Stadium selama mungkin. Hal ini karena kualitas permainannya yang semakin menunjukkan tren positif di klub.

"Son masih memiliki tiga tahun lagi di kontraknya saat ini, jadi ini bukanlah situasi yang ekstrem atau mengkhawatirkan," kata Mourinho ketika ditanya soal Son dilansir dari berita Liga Inggris Daily Mail.

"Ini lebih kepada Son yang senang berada di sini. Saya yakin dia akan dengan senang hati berkomitmen jangka panjang di klub ini," tambahnya.

Mantan pelatih Manchester United ini juga menambahkan bahwa sosok Son Heung-min merupakan pemain yang sangat dicintai oleh banyak orang. Maka dari itu, banyak pihak yang merasa masih menginginkan Son bertahan lebih lama lagi.

"Semua orang di klub ini jatuh cinta kepada pemain ini dan dia merasa ingin menjadi bagian dari masa depan klub,” lanjut Mourinho.

“Klub mungkin akan mencoba mengikatnya tiga, empat, lima, atau enam tahun. Saya tidak tahu. Namun dia pantas mendapatkan kontrak baru ini. Cepat atau lambat, bakal ada keputusan," pungkasnya.

Son Heung-min diboyong dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2015 silam dan sudah mengemas 94 gol dari 237 penampilannya untuk Tottenham Hotspur sejauh ini.

Di musim ini, pemain yang akrab dipanggil Sonny tersebut sudah mengemas sembilan gol dari delapan laga di semua ajang. Jose Mourinho pun dibuat terkesan olehnya.

Jose Mourinho dan Son Heung-min kini tengah bersiap untuk menghadapi partai lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 melawan Burnley, pada Senin (26/10/2020) mendatang.