Liga Indonesia

Termasuk Dilirik Arsenal, 3 Kejutan Mencuri Perhatian dari Bagus Kahfi

Senin, 26 Oktober 2020 11:51 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Bintang Timnas Indonesia U-16 sekaligus Garuda Select yakni Bagus Kahfi selalu tampil mencuri perhatian di atas lapangan.

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia U-16 sekaligus Garuda Select yakni Bagus Kahfi selalu tampil mencuri perhatian di atas lapangan. Ketajaman striker berambut kribo itu membuat ia sering menciptakan kejutan.

Bagus Kahfi mencuri perhatian banyak mata saat menjadi sosok pemain kunci Timnas Indonesia U-16. Pemain bernama lengkap Amiruddin Bagus kahfi itu menjelma menjadi juru gedor utama skuat asuhan Fakhri Husaini.

Kegemilangan Bagus dimulai semenjak Piala AFF U-16 pda 2018 silam. Pemain yang kini bergabing dengan klub Barito Putera itu melesakkan 11 gol dari lima laga yang dijalani Timnas U-16 di Piala AFF kala itu.

Bagus tampil konsisten dalam setiap pertandingan di Piala AFF 2018 dengan selalu mencetak gol. Ia bahkan sempat membuat hattrick di laga melawan Kamboja di fase grup.

Ketajaman itu membuat posisi Bagus sebagai ujung tombak Timnas Indonesi U-16 tak tergantikan. Ia pun menjadi salah satu pemain yang diberangkatkan PSSI ke Inggris untuk mengikuti program Garuda Select.

Garuda Select melawan banyak tim-tim junior dari berbagai klub di Inggris. Bagus pun hampir selalu menjadi pilihan utama di lini depan.

Namun pada Maret lalu Bagus Kahfi terpaksa tak bisa lagi memperkuat Garuda Select karena cedera yang mempekapnya. Ia pun masih menjalani proses pemulihan hingga saat ini.

Meski cedera dan masih absen, namun banyak pencinta sepak bola Indonesia yang sudah tak sabar untuk kembali menyaksikan penampilan gemilang Bagus di atas lapangan.

Bahkan kini nama Bagu Kahfi santer disebut akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 arahan Shin Tae-yong. Meski hal tersebut langsung ditepis sang pemain yang mengaku ingin fokus dulu untuk memulihkan cedera.

Untuk mengobati rasa kangen pembaca INDOSPORT kepada Bagus Kahfi yang masih cedera, berikut INDOSPORT merangkum 3 momen mengejutkan yang pernah hadir dari sosok Bagus Kahfi

Dihubungi Jamie Vardy

Bintang Leicester City, Jamie Vardy sempat melakukan panggilan video alias video call-dengan Bagus Kahfi sesaat setelah saat sang pemain mengalami cedera ketika memperkut Garuda Select melawan Reading Maret silam.

Perhatiannya tersebut tak lain karena ingin menghibur Bagus Kahfi supaya cepat sembuh dari cedera parahnya.

Bagus Kahfi kemudian tak kuasa menahan rasa gembiranya dengan mengupload foto ketika di video call Jamie Vardy di story Instagramnya.

Saat membela Garuda Select melawan Reading U-18, Bagus Kahfi harus ditarik keluar pada menit ke-24. Sebelum mengalami cedera, Bagus Kahfi memperlihatkan permainan gemilang. Ia sukses mencetak dua gol ke gawang Reading U-18 hanya dalam waktu 19 menit.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
36%