Liga Indonesia

5 Pemain Akademi PSM yang Seleksi Garuda Select Berlabel Bibit Unggul

Selasa, 27 Oktober 2020 10:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, memastikan lima pemain yang mengikuti seleksi program Garuda Select jilid III merupakan bibit unggul. Mereka berstatus pemain inti dalam ajang Elite Pro Academy (EPA) tahun lalu.

Kelima pemain tersebut antara lain Muhammad Rafli Asrul, Edgard Amping, Muhammad Dwiky Hardiansyah, Dio Dwi Bangun Samudra, dan Muhammad Adrian yang musim lalu berlaga diajang EPA U-16.

Terkhusus Rafli dan Edgard, keduanya merupakan bagian dari skuat Garuda Select jilid II yang berlatih di Inggris dan Italia sepanjang semester pertama 2020 di bawah asuhan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Akan tetapi, Renaldi (17) yang berposisi sebagai pemain belakang tidak mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi sehingga gagal mengikuti jejak kedua rekannya tersebut.

"Renaldi tidak dipanggil untuk mengikuti seleksi program Garuda Select jilid III di Bogor," ungkap Muhammad Irfan Rahman kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (27/10/20).

Di lain hal, Muhammad Irfan Rahman memastikan bahwa tiga pemain yang baru kali ini mendapatkan panggilan seleksi memiliki kualitas yang sama mumpuninya dengan Rafli dan Edgard.

"Semua pemain yang mendapatkan panggilan seleksi ini memang memiliki potensi baik dan grafik permainannya juga sangat memuaskan pada tahun lalu," papar Muhammad Irfan Rahman.

Kelima pemain Akademi PSM Makassar ini dijadwalkan untuk tiba di Bogor sebagai lokasi penyelenggaraan proses seleksi Garuda Select jilid III pada hari ini, Selasa (27/10/20).