Liga Indonesia

5 Pemain PSM Lakukan Tes Swab Sebelum Ikut Seleksi Garuda Select III

Senin, 26 Oktober 2020 20:36 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media Garuda Select
Edgard Amping (kanan) salah satu pemain muda PSM yang mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi program Garuda Select jilid III. Copyright: © Media Garuda Select
Edgard Amping (kanan) salah satu pemain muda PSM yang mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi program Garuda Select jilid III.

INDOSPORT.COM - Lima pemain milik klub Liga 1 PSM Makassar melakukan tes swab terlebih dahulu sebelum bertolak ke Bogor untuk mengikuti seleksi program Garuda Select jilid III.

Kelima pemain klub berjuluk Pasukan Ramang yang mendapatkan panggilan seleksi merupakan murid akademi, dimana dua diantaranya baru saja dipromosikan ke skuat senior.

Muhammad Rafli Asrul (gelandang) dan Edgard Amping (bek) naik tingkat ke skuat senior pada akhir September lalu yang dipersiapkan untuk berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020.

Menariknya, Rafli dan Edgrad merupakan jebolan Garuda Select jilid II yang berlatih dan beruji coba di Inggris dan Italia pada awal hingga pertengahan tahun 2020 ini.

Sementara itu, tiga pemain lainnya antara lain Muhammad Adrian, Dio Dwi Bangun Samudra, dan Muhammad Dwiky Hardiansyah yang terdaftar sebagai penggawa PSM Makassar U-16.

"Edgard Amping dan Rafli Asrul masih dipanggil dan ada tiga pemain lagi yang akan menyusul untuk mengikuti seleksi," ungkap pelatih Akademi PSM Makassar, Muhammad Irfan Rahman, kepada INDOSPORT, Senin (26/10/20).

Irfan Rahman menambahkan, kelima muridnya itu akan melakukan tes swab terlebih dahulu sebelum berangkat untuk mengikuti seleksi bersama 95 pemain lain yang turut mendapatkan panggilan.

"Sekarang mereka semua sudah berangkat dari Mamuju ke Makassar untuk melakukan tes swab sebelum pergi ke Bogor yang dijadikan lokasi dilakukan proses seleksi," tutur Irfan Rahman.

Rencananya, hanya ada 29 pemain yang akan lolos seleksi untuk mengikuti program Garuda Select jilid III untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris pada akhir 2020 atau awal 2021 mendatang.