Liga Indonesia

Barito Putera Usung Misi Penting dalam Seleksi Garuda Select Jilid III

Senin, 26 Oktober 2020 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Barito Putera mengirim lima pemain muda usia U-16 untuk seleksi program Garuda Select jilid III di Jakarta. Pelatih Laskar Antasari U-16, Sofyan Morhan, pun angkat bicara.

Sebagaimana program Garuda Select dalam dua tahun terakhir, 29 pemain usia U-16 akan diboyong ke Inggris untuk berlatih di bawah pengawasan Dennis Wise dan Des Walker.

Guna mendapatkan 29 pemain terbaik, PSSI memanggil sejumlah pemain dari Elite Pro Academy Liga 1, termasuk lima pemain dari Barito Putera U-16 untuk seleksi di Jakarta.

Ada pun lima pemain Barito Putera U-16 yang mengikuti seleksi Garuda Select antara lain Adlin Cahya Prastya, Muhammad Said, Riduwan Jamil, Haikal Shafi Sutopo, dan Kaka Irawan.

Hal ini dibenarkan oleh manajer Barito Putera sekaligus Kabid Pengembangan Usia Muda PSSI, Mundari Karya. Dia juga berbicara soal peluang lima anak asuhnya untuk berlatih sepak bola di Inggris.

"Lima penggawa Barito Putera ini bersaing dengan 95 pemain lainnya dari seluruh Nusantara," ungkap Mundari Karya, dilansir dari laman BPost.

Hal ini jelas menjadi PR berat bagi pelatih Barito Putera U-16, Sofyan Morhan. Padahal, hingga kini Elite Pro Academy Liga 1 U-16 masih belum mendapat kejelasan dari PSSI.

"Mereka saat ini masih seleksi ya, belum lolos, jadi saya belum bisa banyak komentar. Kalau sudah lolos, baru bisa dibilang (Barito Putera) berhasil," ungkap pelatih Sofyan Morhan.

Berkaca pada musim sebelumnya, pemain Barito Putera mendominasi skuat Garuda Select jilid I tahun lalu. Ada Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Yudha Febrian, David Maulana, dan Alif Jaelani.

Memasuki Garuda Select jilid II, selain Bagus Kahfi dan David Maulana masih ada pemain muda Laskar Antasari yang lolos seleksi, yakni Subhan Fajri dan Yogi Hermawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%