Liga Indonesia

Langganan Garuda Select, 5 Pemain Barito Putera U-16 Seleksi ke Inggris

Minggu, 25 Oktober 2020 10:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sebagai tim Liga 1 yang langganan mengirimkan pemainnya dalam program Garuda Select di Inggris, Barito Putera kini lagi-lagi mendominasi seleksi. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sebagai tim Liga 1 yang langganan mengirimkan pemainnya dalam program Garuda Select di Inggris, Barito Putera kini lagi-lagi mendominasi seleksi.

INDOSPORT.COM - Sebagai tim Liga 1 yang langganan mengirimkan pemainnya dalam program Garuda Select di Inggris, Barito Putera kini lagi-lagi mendominasi seleksi.

Lima pemain Barito Putera terpilih mengikuti seleksi program Garuda Select jilid 3 yang digelar oleh PSSI di Jakarta. Tahun ini, ada 29 pemain muda kelahiran 2004 yang akan diboyong ke Inggris.

Adapun lima pemain Barito Putera U-16 yang mengikuti seleksi Garuda Select jilid 3 yakni Muhammad Said, Adlin Cahya Prastya, Kaka Irawan, Haikal Shafi Sutopo, dan Riduwan Jamil.

Hal ini dibenarkan oleh manajer Barito Putera sekaligus Kabid Pengembangan Usia Muda PSSI, Mundari Karya, bahwa anak asuhnya harus berjuang keras untuk mendapat kesempatan berlatih di Inggris.

"Lima penggawa Barito ini bersaing dengan 95 pemain lainnya dari seluruh Nusantara. Hanya 29 pemain yang akan lolos seleksi masuk Garuda Select dan berangkat ke Inggris," ujar Mundari Karya.

Sebelumnya, pemain Barito Putera cukup mendominasi di Garuda Select jilid 1 tahun 2019, yaitu Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Yudha Febria, David Maulana, dan juga Alif Jaelani.

Kemudian di Garuda Select jilid 2, selain Bagus Kahfi dan David Maulana yang masih bergabung, juga ada pemain muda Laskar Antasari yang lolos seleksi, yakni Subhan Fajri dan Yogi Hermawan.

Jika tak ada halangan, 29 pemain Garuda Select jilid 3 akan diberangkatkan ke Inggris di akhir tahun 2020 atau awal 2021, dan turut menggelar uji coba di berbagai negara Eropa.