Liga Indonesia

Rekrutan Anyar Barito Putera di Liga 1 Ternyata Rival Bagas-Bagus

Kamis, 22 Oktober 2020 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Barito Putera baru saja mendatangkan wonderkid anyar di Liga 1 2020 dan berposisi sebagai gelandang, yakni Ardiansyah Pramestu alias Bagor.

Nama Ardiansyah Pramestu sejatinya sudah malang melintang di sepak bola junior di Yogyakarta. Teranyar, ia menjadi top skor Liga Santri U-17 2019 bersama Nur Iman FC.

Wajar jika sosok Ardiansyah Pramestu sudah bersinar di usia muda. Dia sudah menimba ilmu sepak bola sejak usia dini, dan banyak pengalaman berkompetisi.

"Di SSB saya ikut kelahiran 1998, padahal saya kelahiran 2002. Saya latihan sekitar dua tahun, terus ikut kelompok umur 2001," papar Ardiansyah dalam tayangan Barito Putera TV.

Bahkan, saking rutinnya mengikuti kompetisi usia muda, Ardiansyah kerap menghadapi dua bintang sepak bola asal Magelang, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BAGOR (@_ardhiansah) on

Pada beberapa kesempatan, Ardiansyah juga sempat bersaing dengan Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi untuk menjadi top skorer dan pemain terbaik di level junior regional Jogja.

"Saya ikut kelompok kelahiran 2002 itu tahun 2013, ikut menjuarai turnamen-turnamen di Jogja, sering ketemu Bagas-Bagus, dia yang top skor, saya pemain terbaik," imbuhnya.

Siapa sangka, berawal dari laga uji coba Topan Squad vs Barito Putera beberapa waktu lalu, pelatih Djajang Nurdjaman memberikan kesempatan Ardiansyah untuk bergabung dengan tim Liga 1 itu.

Dengan demikian, kini Ardiansyah berada satu tim dengan Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, dan siap bersaing untuk mendapatkan posisi inti di Barito Putera untuk musim kompetisi Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%