Liga Indonesia

Wonderkid Barito Asal Swedia Ingin Liga 1 Digelar November: Bisa Stres!

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Barito Putera
Paul Aro resmi ke Barito Putera. Copyright: © Barito Putera
Paul Aro resmi ke Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Wonderkid anyar Barito Putera, Nyoman Paul Aro berharap Liga 1 benar-benar akan digelar mulai November mendatang, sebagaimana janji PSSI.

Setelah bergabung dalam sesi latihan Barito Putera di Yogyakarta, Paul Aro mendapati kompetisi Liga 1 2020 batal digelar pada awal Oktober lalu dan kembali ditunda.

Bek keturunan Swedia itu pun memilih untuk pulang ke Bali dan menjalani latihan mandiri. Kemudian, hasil managers meeting Selasa (13/10/20) lalu, memberi harapan untuk Paul.

Barito Putera dan seluruh peserta Liga 1 2020 sepakat untuk menggelar kembali kompetisi musim ini, dan akan memulai pemusatan latihan dalam waktu dekat.

Paul Aro juga menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan tim dan berharap bisa menjalani debut di Indonesia, sebab sebelumnya ia bermain untuk tim Swedia.

"Lebih bagus sih kalau Liga 1 dilanjutkan saja," ungkap Paul Aro seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Tapi kalau bisa paling lambat November, karena kalau lebih dari November bakal rumit, terutama bagi pemain," tambah bek berusia 19 tahun tersebut.

Bukan tanpa alasan jika Paul Aro berharap Liga 1 digelar mulai November. Sebab jika kembali ditunda, maka jadwal akan semakin padat dan pemain rentan terkena cedera.

"Kita akan menghadapi jadwal yang padat, tidak ada waktu untuk santai, jadinya pemain bisa stres dan rentan cedera," tuntasnya.

Perlu diketahui, Paul Aro didatangkan Barito Putera untuk musim Liga 1 2020 sebagai pemain pinjaman dari klub Swedia, Skovde AIK, tentu dengan opsi kontrak permanen.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%