Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Kiper Barito Putera: Bikin Pusing!

Jumat, 16 Oktober 2020 15:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, mengaku pusing karena ketidakjelasan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, mengaku pusing karena ketidakjelasan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper Barito Putera, Aditya Harlan, mengaku pusing karena ketidakjelasan kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Meski PSSI dan seluruh tim sepakat untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020, namun hingga kini belum ada kejelasan terkait tanggal kickoff dan jadwal.

Sebagai salah satu peserta yang mengikuti managers meeting bersama PSSI pada Selasa (12/10/20) lalu, Barito Putera pun menyatakan kesiapan melanjutkan Liga 1.

Namun, CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman juga meminta PSSI untuk segera memberi kepastian terkait jadwal kompetisi, dan protokol kesehatan yang diterapkan.

Demikian pula dengan pemain Barito, Aditya Harlan, yang mengaku kerap dibuat pusing dengan ketidakjelasan jadwal kompetisi.

"Kita sebagai pelaku di lapangan mengikuti saja, tapi jelas kita butuh kepastian," ujar Aditya Harlan seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kalau terlunta-lunta begini pasti yang pusing tim, pelatih pusing mengatur persiapan, pemain juga pusing menjaga kondisinya," tambah kiper 33 tahun itu.

Sebagaimana diketahui, PSSI sebelumnya menyatakan Liga 1 lanjut di bulan Oktober, dan Barito Putera sudah menggelar TC di Yogyakarta sejak awal September lalu.

Namun H-2 kickoff, PSSI kembali menunda Liga 1 hingga November, membuat Laskar Antasari harus membubarkan sesi latihan.

"Yang kemarin kondisi fisik sudah terbentuk, akhirnya nanti bisa hilang lagi, apalagi kalau mentalnya tidak kuat menghadapi situasi seperti ini, pasti akan drop lagi," tuntas Aditya.

Sebagai informasi, pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih belum memberikan izin keramaian untuk menggelar kompetisi Liga 1 2020, meski digelar tanpa penonton.