Liga Indonesia

Sempat Ditawar Persija, Aditya Harlan Tegaskan Pensiun di Barito Putera

Selasa, 13 Oktober 2020 11:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Barito Putera, Aditya Harlan dalam jumpa pers. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Barito Putera, Aditya Harlan dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Kiper senior milik Barito Putera, Aditya Harlan menegaskan akan pensiun sebagai penggawa Laskar Antasari, meski dapat banyak tawaran dari klub Liga 1.

Lewat laman resmi Barito Putera, Aditya Harlan mengaku mendapat banyak tawaran dari klub Liga 1 sejak beberapa tahun lalu, termasuk dari klub besar Persija Jakarta.

"Pada 2017 dan 2018 saya banyak dapat tawaran, karena saya mengantongi penyelamatan terbanyak di Liga 1 2017, 2018 dan 2019 juga masih konsisten."

Hal ini senada dengan ungkapan Adhit, sapaan akrabnya, jelang perpanjangan kontrak Liga 1 2018 lalu, di saat bersamaan ia tengah didekati oleh klub Persija Jakarta.

"Ada beberapa tim yang menawari, yang paling serius adalah Persija Jakarta," ujarnya.

Sejak memperkuat Barito Putera di tahun 2013 lalu, kontrak Aditya Harlan akan habis pada akhir tahun 2021 nanti. Sebagai kiper senior, tentu ia memikirkan masa depannya.

Delapan tahun membela Laskar Antasari, prestasi terbaik Aditya Harlan adalah saat membawa tim finish di peringkat keenam klasemen akhir di kompetisi ISL 2013 lalu.

Meski belum mengangkat trofi juara, namun Aditya Harlan mengaku tetap setia dengan Barito Putera. Ia berencana untuk pensiun di klub dan menjajal profesi sebagai pelatih.

"Mungkin saya belum bisa memberikan prestasi buat Barito, tapi saya mencoba untuk memberikan seluruh kemampuan di setiap pertandingan."

"Saya selalu curahkan semuanya untuk Barito. Meskipun apa yang akan terjadi ke depan, saya rela dan tidak masalah, saya tidak akan pergi," pungkasnya.

Bak gayung bersambut, manajemen Barito Putera rupanya sudah mendaftarkan Aditya Harlan untuk mengikuti kursus kepelatihan kiper dengan lisensi C AFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%