Liga Indonesia

Eks Barito Putera Jadi Kandidat Tunggal Pelatih Fisik Arema FC

Jumat, 9 Oktober 2020 14:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan fisik pemain Arema FC saat masih dilatih oleh Marcos Gonzales yang kini hijrah ke Borneo FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan fisik pemain Arema FC saat masih dilatih oleh Marcos Gonzales yang kini hijrah ke Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Victor Tinoco sejauh ini disebut sebagai kandidat tunggal bagi Arema FC, dalam mencari pelatih fisik di dalam staf kepelatihan yang dipimpin Carlos Carvalho De Oliveira pada lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Sebagaimana diketahui, head coach asal Brasil itu menghendaki timnya menambah satu asisten lagi. Khususnya di sektor fisik, guna memantapkan kondisi kebugaran Hendro Siswanto dkk menuju standar yang ideal pada lanjutan kompetisi nanti.

Manajemen klub berlogo kepala singa itu pun mengambil opsi terbaik atas keinginan itu. Victor Tinoco, dipandang sebagai sosok yang pas dari sudut pandang pelatih maupun manajemen.

"Sejauh ini, Victor Tinoco menjadi gambaran kami untuk mengisi jabatan pelatih fisik. Dia adalah opsi paling terbaik," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Victor Tinoco merupakan eks personel Barito Putera pada masa kepelatihan Jacksen Ferreira Tiago (2017-2019). Pelatih yang kini menukangi Persipura itu lantas mengerahkan kompatriotnya sebagai pengisi staf kepelatihan, termasuk Felipe Americo yang kini sebagai pelatih kiper di Arema FC.

"Usulan coach Felipe juga demikian. Lagipula, komunikasi akan cukup baik karena dia (Victor Tinoco) bisa Bahasa Indonesia," ungkap Ruddy.

Sebelumnya, posisi pelatih fisik ditempati oleh Marcos Gonzales sejak awal musim 2020. Namun, eks pelatih fisik Johor Darul Takzim Malaysia itu mengikuti jejak rekan senegaranya, Mario Gomez yang hijrah ke Borneo FC.