Liga Indonesia

Terpapar Covid-19, Arema FC Tunda Perkenalan Playmaker Brasil

Rabu, 7 Oktober 2020 20:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menunda perkenalan Bruno Smith Nogueira Camargo sebagai playmaker baru pada lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC menunda perkenalan Bruno Smith Nogueira Camargo sebagai playmaker baru pada lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Arema FC menunda perkenalan Bruno Smith Nogueira Camargo sebagai playmaker baru pada lanjutan Liga 1 2020, setelah sang pemain terkonfirmasi telah tertular virus Corona.

Dalam rencana awal, jebolan FC Twente U-21 itu memang akan diperkenalkan sebagai pemain baru pada Rabu (07/10/20). Namun, tidak ada tanda-tanda pengumuman resmi dari manajemen tim Singo Edan.

"Rencananya memang Rabu tanda tangan kontrak. Tapi dia harus menjalani medical check up Senin (05/10/20) dan Swab Test," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Usut punya usut, Bruno Smith ternyata sedang menjalani isolasi mandiri akibat tak lolos pada Swab Test. Playmaker Brasil berusia 28 tahun itu diketahui positif atas paparan Covid-19 pada tes yang dijalani Selasa (06/10/20).

"Saat ini, kami sudah menjalani protokol kesehatan untuk menangani Bruno. Dia menjalani isolasi mandiri selama 10 hari ke depan," Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi menambahkan.

Kabar ini sontak cukup mengejutkan. Terlebih, sang pemain sudah melakukan kontak fisik anggota tim lainnya, ketika menjalani latihan perdana pasca medical check up Senin lalu.

"Jadi, yang kami lakukan ini adalah langka preventif," dokter bergelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) itu melanjutkan.

Kasus ini sekaligus yang pertama kalinya dialami anggota tim Arema FC. Sebelumnya, klub menyatakan seluruh perangkatnya negatif Covid-19 pada Swab Test yang digelar PT Liga Indonesia Baru di Malang, Senin (28/09/20) lalu.