Liga Indonesia

Wonderkid Barito Asal Swedia Ambil Sisi Positif Penundaan Liga 1 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 10:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Barito Putera
Baru mengikuti tiga kali sesi latihan, wonderkid anyar Barito Putera, Paul Aro, langsung mendapat kabar kalau kickoff Liga 1 2020 kembali ditunda. Copyright: © Barito Putera
Baru mengikuti tiga kali sesi latihan, wonderkid anyar Barito Putera, Paul Aro, langsung mendapat kabar kalau kickoff Liga 1 2020 kembali ditunda.

INDOSPORT.COM - Baru mengikuti tiga kali sesi latihan, wonderkid anyar Barito Putera, Paul Aro, langsung mendapat kabar kalau kickoff Liga 1 2020 kembali ditunda.

Pemain pinjaman dari klub Swedia, Skovde AIK, itu akhirnya memilih pulang ke Bali dan menggelar latihan mandiri. Sementara, sebagian pemain Barito Putera memilih tetap bertahan di Yogyakarta.

Di saat bersamaan, dua pemain asing Barito Putera, Aleksandar Rakic dan Danilo Sekulic baru tiba di Tanah Air dan akhirnya harus berlatih mandiri tanpa program dari pelatih usai mendengar kabar penundaan Liga 1 2020.

"Sangat disayangkan jika liga tertunda lagi, terutama buat pemain asing yang sudah jauh-jauh ke sini kan kasihan, sudah dekat liga malah ditunda," ungkap Paul Aro.

Beruntung, berdasarkan hasil managers meeting pada Selasa (13/10/20) lalu, seluruh tim Liga 1 sepakat untuk tetap melanjutkan kompetisi mulai November mendatang.

Paul Aro pun mengambil sisi positif adanya penundaan kickoff Liga 1 2020. Sebagai pemain anyar, ia berharap bisa satu level dengan penggawa senior Laskar Antasari.

"Kalau dilihat dari sisi positifnya, kita bisa melakukan persiapan lebih matang lagi, apalagi untuk pemain seperti saya yang belum mendapatkan jam terbang," imbuhnya.

Paul Aro baru didatangkan Barito Putera pada September lalu, sebagai pinjaman dari klub Swedia, Skovde AIK. Bek muda 19 tahun itu diprediksi akan menjadi bintang di Liga 1.