Liga Indonesia

Termasuk Trio Garuda Select, PSM Bakal Tarik Produk Akademi Ikut Liga 1 2020

Jumat, 11 September 2020 20:44 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Termasuk trio yang menjadi pilar Garuda Select II, PSM Makassar bakal menarik sejumlah produk akademinya untuk mengikuti lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Diterapkannya regulasi yang mewajibkan seluruh klub Liga 1 2020 memakai jasa pemain di bawah usia 20 tahun membawa berkah bagi para produk akademi di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Salah satunya ialah PSM Makassar yang akan mempromosikan talenta-talenta muda diantaranya ialah pilar Garuda Select II yakni Muhammad Rafli Asrul, Renaldi, dan Edgard Amping .

"Ada kemungkinan kami akan memanggil enam sampai delapan pemain  dari akademi untuk gabung ke skuat senior," ungkap Media Officer, Sulaiman Abdul Karim kepada INDOSPORT, Jumat (11/09/20).

"Tiga diantaranya itu alumni Garuda Select yang kebetulan mereka memang sudah banyak diincar oleh klub-klub lain tapi tidak dilepas karena kan memang aset kami," imbuhnya.

Manajemen klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini menilai perubahan sejumlah aturan Liga 1 2020 seperti penghapusan sistem degradasi dianggap sebagai momen tepat untuk mengasah para pemain muda.

"Dengan adanya regulasi pemain U-20 dan tak adanya degradasi, kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dari akademi untuk menambah jam terbang agar terus berkembang," tutur Sulaiman.

Rencananya trio Garuda Select II dan produk akademi PSM Makassar lain akan segera bergabung dengan para seniornya untuk memulai persiapan menyambut kembalinya Liga 1 2020.