Liga Indonesia

Tanggapan Zulkifli Syukur soal Nasib PSM Makassar di Piala AFC 2020

Rabu, 9 September 2020 11:27 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar Zulkifli Syukur dijegal dua pemain Lalenok United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar Zulkifli Syukur dijegal dua pemain Lalenok United.

INDOSPORT.COM - Pemain senior klub PSM Makassar, Zulkifili Syukur, memberikan tanggapan soal nasib klubnya dalam keikutsertaan di ajang Piala AFC 2020.

Sebagaimana diketahui, kompetisi level dua antar klub Asia tersebut sedang dalam ketidakpastian apakah dilanjutkan kembali pada akhir November 2020 nanti atau tidak.

Hal tersebut menyusul kondisi negara-negara yang telah ditunjuk oleh AFC sebagai tuan rumah penyelanggara Babak Grup mengalami peningkatan kasus Covid-19.

PSM Makassar dan Bali United sebagai wakil Indonesia yang masing-masing tergabung di Grup H dan G pun sedang menanti keputusan terkini dari federasi sepak bola Asia.

"Kabar terakhir yang saya dengar kemungkinan besar Piala AFC 2020 batal," ungkap Zulkifli Syukur kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (08/09/20).

Lebih lanjut, bek kanan berusia 36 tahun ini menilai klubnya tidak akan merugi malah sebaliknya justru dianggap sebagai keuntungan dalam kondisi saat ini.

"Jika memang batal berarti jatah untuk musim depan masih ada untuk kami. Positifnya karena kami akan jauh lebih siap untuk musim depan," tutur bek kanan yang identik dengan angka 3 ini.

Sebelum Piala AFC 2020 dihentikan pada Maret lalu, Zulkifli Syukur belum sekalipun bermain dari tiga laga yang telah dimainkan PSM Makassar sebab disaat bersamaan tengah fokus mengikuti kursus lisensi pelatih level B AFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%