Liga Indonesia

PSM Tak Ingin Buru-Buru Latihan di Stadion Sultan Agung Jelang Liga 1

Jumat, 4 September 2020 12:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar tidak ingin terburu-buru untuk menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai tempat latihan menjelang kembalinya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Walau telah memastikan akan memainkan 15 laga kandang tersisa di sana, Pasukan Ramang belum berniat untuk segera terbang ke Bantul dalam waktu dekat. Manajemen tetap ingin menggelar rangkaian pemusatan latihan di Kota Makassar terlebih dahulu.

Padahal, PSM Makassar sedang susah-susahnya menemukan tempat latihan akibat Stadion Andi Mattalatta telah memasuki tahap renovasi dalam skala besar.

Di sisi lain, Bosowa Sport Center yang diproyeksikan menjadi training ground untuk Willjan Pluim dkk. belum rampung 100 persen meski telah dikerjakan sejak awal tahun ini.

"Kami belum menyiapkan opsi itu (langsung berlatih di Stadion Sultan Agung). Semoga kami bisa mendapatkan tempat latihan di Makassar," ucap Media Officer, Sulaiman Abdul Karim, Jumat (4/9/20).

Belakangan, mereka sedang mengupayakan untuk mendapatkan izin berlatih di Stadion Kalegowa yang terletak di Kabupaten Gowa, tak jauh dari Kota Makassar.

Selain itu, ada juga Lapangan BP2IP Barombong yang pernah dijadikan sebagai pemusatan latihan pramusim Liga 1 2017 saat masih ditukangi Robert Rene Alberts.

Menyoal pemilihan Stadion Sultan Agung sebagai markas selama lanjutan Liga 1 2020, Sulaiman membeberkan sejumlah faktor yang membulatkan keputusan manajemen klub.

"Stadion itu memiliki fasilitas yang telah sesuai standar, terutama pencahayaan. Selain itu, kami memiliki sejarah manis setiap bermain di sana seperti mengalahkan Tira-Persikabo dan menahan imbang Persija di musim 2018," jelas Sulaiman.

PSM Makassar akan berbagi markas dengan Persija Jakarta dan Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul. Persiraja Banda Aceh akan menjadi lawan perdana di stadion tersebut pada pekan keempat Liga 1 2020, Minggu (4/10/20).