Liga Indonesia

Ragnar Oratmangoen Bicara Liga Indonesia: Seret Persija dan PSM Makassar

Kamis, 3 September 2020 15:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Penyerang sayap klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur, yakni Ragnar Oratmangoen ternyata kagum dengan kompetisi Liga Indonesia.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur, yakni Ragnar Oratmangoen ternyata kagum dengan kompetisi Liga Indonesia.

Pemain keturunan Indonesia itu sempat melihat tayangan pertandingan antara Persija Jakarta dan PSM Makassar di televisi Belanda. Ia cukup terkejut dengan dahsyatnya atmosfer suporter di Indonesia.

"Terus terang, saya tidak mengikuti perkembangan kompetisi Indonesia. Saya hanya sempat melihat cuplikan rekaman pertandingan Persija vs PSM di televisi Belanda," kata Ragnar Oratmangoen dilansir dari chanel Youtube Yussa Nugraha.

"Ternyata atmosfer kompetisi Indonesia juga bagus. Saya melihat antusiasme suporter sangat tinggi. Hal itu baik buat sepak bola," ucapnya menambahkan.

Saat diwawancarai oleh Yussa Nugraha, Ragnar Oratmangoen juga mengaku pernah ditawari bermain di Timnas Indonesia. Tetapi, ia tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut lantaran tawaran itu bukan datang langsung dari pihak PSSI.

"Memang ada yang pernah menghubungi saya. Tapi, itu personal bukan dari federasi. Jadi, saya tidak ingin berpikir terlalu jauh saat ini. Saya ingin fokus dulu bersama Cambuur musim depan," ujarnya.

Diketahui, pemain berdarah Tanimbar, Maluku tersebut saat ini bermain berseragam SC Cambuur. Pada musim 2019-2020 ia berhasil membawa SC Cambuur berada di puncak klasemen Eerste Divisie (Liga 2) Belanda musim 2019/2020 hingga pekan ke-29.

Namun sayang, dihentikannya Liga Belanda karena virus corona membuat Ragnar Oratmangoen harus mengubur mimpinya untuk membawa SC Cambuur meperoleh tiket promosi ke kasta tertinggi Eredivisie.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%