Liga Indonesia

PSM Makassar Pasrah Tak Bisa Berlatih di Stadion Kalegowa untuk Sambut Liga 1 2020

Kamis, 10 September 2020 07:16 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Manajemen klub PSM Makassar mengaku pasrah setelah tidak bisa berlatih di Stadion Kalegowa untuk menyambut kembalinya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Manajemen klub PSM Makassar mengaku pasrah setelah tidak bisa berlatih di Stadion Kalegowa untuk menyambut kembalinya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Manajemen klub PSM Makassar mengaku pasrah setelah tidak bisa berlatih di Stadion Kalegowa untuk menyambut kembalinya Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Sekadar informasi, manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang membidik stadion yang terletak di Kabupaten Gowa tersebut sebagai training ground sementara akibat direnovasinya Stadion Andi Mattalatta.

Sempat mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, mereka harus gigit jari setelah Stadion Kalegowa yang memang belum rampung 100% ternyata sedang memasuki pembangunan tahap ketiga.

"Kami sudah dua kali berkunjung dan mendapatkan lampu hijau dari Bapak Kadispora Gowa dengan syarat mendapatkan izin dari Kepala Daerah," ungkap Media Officer, Sulaiman Abdul Karim, kepada INDOSPORT, Rabu (09/09/20).

"Kami kemudian bersurat dan memang ada jawaban seperti itu bahwa untuk saat ini belum bisa dipakai karena sementara dalam tahap pengerjaan. Kami harus paham soal itu karena memang ada aturan yang mengikat dan tidak boleh dilanggar begitu saja," tambahnya.

Sejatinya, manajemen PSM Makassar telah merencanakan untuk menjadikan Stadion Kalegowa sebagai kandang untuk Liga 1 musim depan setelah dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Andi Mattalatta untuk jangka waktu lama.

"Saya boleh bilang Stadion Kalegowa mempunyai rumput lapangan kualitas nomor satu di Sulawesi Selatan. Itu adalah lapangan dengan rumput internasional sama seperti di Lapangan ABC Senayan dan Stadion Madya," tutur dia

"Kami pun sangat berharap ke depannya tak hanya dipakai untuk latihan saja tapi juga bisa dijadikan kandang apabila pembangunannya benar-benar dirampungkan," tandas Sulaiman Abdul Karim.

Akibat tak bisa menggunakan Stadion Kalegowa sebagai tempat latihan untuk menyongsong kembalinya Liga 1 2020, manajemen PSM Makassar kini masih berupaya mencari lapangan latihan lain dalam waktu dekat.