eSports

Debut di Dunia eSports, Ini Pemain yang Digandeng PSM Makassar

Minggu, 6 September 2020 16:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, PSM Makassar akhirnya resmi mengirimkan satu nama untuk bertanding di turnamen Indonesian Football e-League (IFeL). Nama tersebut adalah Indra ‘Tajusa’.

Zeus Gaming resmi menggelar Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, turnamen PES pertama untuk tim sepak bola Liga 1. Setiap tim akan mengandalkan satu pemain Pro Evolution Soccer (PES), untuk tampil di babak reguler di setiap pekannya, mulai 12 September mendatang.

Setidaknya sudah ada sejumlah nama yang akan ikut serta di IFeL 2020, mulai dari Rizky Faidan (PSS Sleman), Rizal Danyarta (Persija Jakarta), dan Lucky Maarif (Persik Kediri), dan Adyatma Priady (Borneo FC).

Tak mau kalah, dilansir dari akun media sosial resmi klub asal Sulawesi, PSM Makassar juga turut menyetorkan satu nama untuk mengikuti kompetisi Indonesian Football e-League. Nama tersebut adalah Indra Tajusa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PSM Makassar (@psm_makassar) pada

“PSM akan memulai kontribusinya di dunia eSports dengan mengikuti Indonesian Football e-League (IFeL) bersama Tajusa sebagai pro player PSM Makassar,” tulis pernyataan resmi klub melalui Instagram.

Tajusa sendiri memiliki banyak prestasi saat mengikuti kejuaraan eSports Pro Evolution Soccer (PES). Dirinya menjadi juara di kemenpora eFootball PES 2020, Semarang eFootball PES 2020, DewaGG eFootball PES 2020 dan juga IEL University Super Series eFootball PES 2020.

Dengan sederet prestasi dan raihannya di kancah nasional maupun dunia, Tajusa dianggap mampu membawa PSM Makassar berbicara banyak di Indonesian Football e-League dan bersaing dengan para pro player dari klub lainnya.

Sebelumnya Indra 'Tajusa' dari Toyib eSports berhasil menjadi juara kualifikasi kedua turnamen PES Indonesian Football e-League (IFeL) 2020, Minggu (23/08/20). Di partai final, dirinya harus menghadapi sesama pemain dari Toyib eSports, Doni Pratama Sakti, hingga meraih kemenangan tipis untuk memastikan titel juara.

Dengan kemenangan di babak kualifikasi, Tajusa akan tampil di babak reguler IFeL 2020, dan mewakili salah satu tim Liga 1 Indonesia, yakni PSM Makassar.

Perlu diketahui, kickoff kompetisi Indonesian Football e-League (IFeL) 2020 akan digelar pada 12 September mendatang, dan akan diikuti oleh mayoritas tim dari Liga 1 2020.