Liga Indonesia

13 Pemain PSM Makassar Jalani Swab Test, Didominasi Putra Daerah

Jumat, 4 September 2020 11:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 PSM Makassar, Hasim Kipuw, menjalani swab test. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Bek klub Liga 1 PSM Makassar, Hasim Kipuw, menjalani swab test.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 13 pemain klub Liga 1 PSM Makassar menjalani swab test tahap pertama di salah satu pusat kesehatan yang ada di Kota Daeng, Jumat (4/9/20) pagi.

Menariknya, mereka yang hadir didominasi oleh putra daerah Sulawesi Selatan dan tak satu pun legiun asing menampakkan batang hidungnya.

Hanya duo Tulehu, Rizky Pellu dan Hasim Kipuw, yang bukan pemain asli Sulsel mengikuti swab test. Namun, keduanya diketahui telah berdomisili dan memiliki rumah di Makassar.

"Untuk tes swab tahap pertama ini disediakan 40 kuota yang hari ini dihadiri oleh 15 pemain, dua asisten pelatih, dan empat ofisial," ungkap Media Officer, Sulaiman Abdul Karim.

Namun, tak perlu cemas sebab manajemen PSM tengah berupaya mengumpulkan seluruh pemain yang berasal dari luar Makassar, termasuk para legiun asingnya.

Ada pun beberapa penggawa Pasukan Ramang yang berdomisili di luar Sulsel antara lain Miswar Saputra, Irsyad Maulana, Bayu Gatra, Yakob Sayuri, dan masih banyak lagi.

"Pemain lain nanti menyusul untuk melakukan tes swab. Kami pulangkan dulu ke Makassar dalam waktu dekat ini dan sementara diurus oleh manajemen," papar Sulaiman.

PSM Makassar menjadi kontestan Liga 1 2020 yang paling terakhir mengumpulkan para pemainnya di saat klub-klub lain telah melakukannya sejak Agustus lalu.

13 Pemain PSM Makassar yang Menjalani Swab Test Tahap I:

1. Hilmansyah
2. Syaiful Syamsuddin
3. Reza Arya Pratama
4. Zulkifli Syukur
5. Wasyiat Hasbullah
6. Hasim Kipuw
7. Asnawi Mangkualam
8. M Arfan
9. Rasyid Bakri
10. Rizky Pellu
11. Rizky Eka Pratama
12. Aji Kurniawan
13. Saldy

Asisten Pelatih:
1. Bahar Muharram
2. Syafril Usman