Liga Champions

Jelang Juventus vs Barcelona, Del Piero: Pirlo Wajib Pakai Skema 4-2-4!

Selasa, 27 Oktober 2020 11:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberi saran ke Andrea Pirlo untuk menggunakan formasi 4-2-4 menjelang big match Liga Champions kontra Barcelona. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberi saran ke Andrea Pirlo untuk menggunakan formasi 4-2-4 menjelang big match Liga Champions kontra Barcelona.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Juventus, Alessandro Del Piero, memberi saran ke Andrea Pirlo untuk menggunakan formasi 4-2-4 menjelang big match Liga Champions 2020-2021 melawan Barcelona.

Juventus memang akan menjamu raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, di Allianz Stadium pada Kamis (29/10/20) di pekan ke-2 babak grup Liga Champions 2020/21. Keduanya memang tergabung dalam Grup G.

Di matchday pertama, raksasa Serie A Liga Italia itu mampu menghancurkan Dynamo Kyiv dengan skor 2-0. Namun di sisi lain, Blaugrana juga mampu menang besar atas Ferencvaros dengan skor telak 5-1.

Hal ini tentu membuat pertemuan antara Juventus vs Barcelona menjadi sebuah laga yang sulit dimenangkan. Meski bermain di kandang sendiri, Si Nyonya Tua juga belum tentu bisa menang atau imbang.

Apalagi, performa Juventus di Serie A musim ini juga belum memuaskan. Dari lima pekan awal, mereka hanya menang dua kali dan tiga kali imbang. Bahkan, dalam dua laga terakhir mereka juga selalu imbang.

Prihatin dengan situasi tersebut, legenda Juventus yang bernama Alessandro Del Piero akhirnya menyumbang saran untuk Andrea Pirlo agar sang pelatih menggunakan 4-2-4 untuk menghadapi Barca.

"Pirlo sedang mencari solusi. Dia akan mengubah susunan tim sesuai dengan lawan yang dihadapi dan hal itu termasuk mengubah formasinya," ujar Del Piero seperti dilansir dari Goal.

"Dari luar, Dejan Kulusevski dan Federico Chiesa adalah pemain potensial untuk bisa menekan lawan, satu lawan satu. Sehingga, saya melihat adanya kemungkinan untuk memainkan dua gelandang saja," lanjutnya.

"Maksud saya adalah 4-2-4. Itu bisa dilakukan. Jika Anda punya banyak potensi di lini depan, Anda harus menggunakan 4-2-4. Skema ini membuat empat striker memiliki kebebasan untuk berkreasi."

"Jadi, mungkin bisa diatur begini: Kulusevski di sisi kanan, Chiesa di sisi kiri, lalu Dybala dan Ronaldo atau Dybala dan Morata di tengah," pungkas eks striker tangguh Si Nyonya Tua itu.

Selama ini, Andrea Pirlo memang masih belum menemukan formula yang tepat dan sering gonta-ganti formasi. Jadi, mungkin saran dari Del Piero di atas bisa dijadikan masukan yang bagus.

Dari lima pertemuan terakhir, Juventus baru menang sekali dengan skor 3-0. Sementara itu, Barcelona sudah menang dua kali, yaitu 2-1 dan 3-0. Sisanya, kedua tim bermain imbang 0-0 dan 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%