Liga Champions

Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs Zenit: Ayo Bangkit!

Selasa, 27 Oktober 2020 15:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund lawan Zenit Saint Petersburg. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund lawan Zenit Saint Petersburg.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund akan melakoni laga Liga Champions lawan raksasa Rusia, Zenit Saint Petersburg, Kamis (29/10/20), berikut prediksi lengkapnya.

Berlangsung di kandang sendiri, Signal Iduna Park, Dortmund punya misi bangkit setelah alami kekalahan di matchday pertama. Begitupun lawan mereka, keduanya sama-sama alami nasib kurang baik diawal kompetisi.

Die Borussen alami sedikit masalah pada pertandingan kali ini setelah Emre Can, Marcel Schmelzer, dan Dan-Axel Zagadou harus absen karena masalah kesehatan. Sempat kandas 1-3 lawan Lazio di laga perdana Liga Champions wajib buat mereka lakukan pelampiasan.

Kendati tanpa kehadiran beberapa pemainnya, Lucien Favre selaku pelatih dipastikan bakal tetap andalkan Jadon Sancho dan Erling Haaland di garis depan. Secara kualitas, duet bomber ini sempat tampil gemilang di laga domestik kala kandaskan Schalke, 3-0.

Beralih ke Zenit takluk tipis atas Club Brugge di pentas Eropa dan disusul hasil menyedihkan lawan Rubin Kazan di liga Rusia buat mereka kepanasan. Ya, skuat asuhan Sergej Semak mencari celah untuk menang dan memutus keterpurukan.

Satu-satunya nilai minus yang mereka alami ialah tanpa ketersediaan salah satu pemainnya, Malcom harus absen gara-gara cedera lutut. Beruntung posisi eks striker Barcelona itu bisa digantikan oleh Aleksandar Erokhin.

Punya catatan sama-sama alami kekalahan di laga perdana Liga Champions baik Zenit dan Borussia Dortmund miliki potensi untuk menang. Dalam head to head dua laga terakhir, masing-masing dari mereka alami sekali menang dan sekali kalah.

Prediksi Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Burki, Raphael Guerreiro, Mats Hummels, Manuel Akanji, Thomas Meunier, Thomas Delaney, Mahmoud Dahoud, Giovanni Reyna, Julian Brandt, Jadon Sancho, Erling Haaland  

Pelatih: Lacien Favre

Zenit (4-2-3-1): Mikhail Kerzhakov, Douglas Santos, Yaroslav Rakitskiy, Dejan Lovren, Vycheslav Karavaev, Wilmar Barrios, Magomed Ozdoev, Sebastian Driussi, Wendel, Aleksandr Erokhin, Artem Dzyuba

Pelatih: Sergej Semak

Player to Watch

Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Kualitas dari Erling Haaland memang tak diragukan lagi pasca sukses mencetak gol di laga kontra Lazio dan Schalke. Secara kebetulan, ia selalu bisa cetak gol bagi Dortmund kala memasuki babak kedua.

Aleksandr Erokhin (Zenit)

Serupa dengan kubu tuan rumah, Zenit beruntung memiliki juru gedor andalan bernama Aleksandr Erokhin. Pemain yang satu ini nyaris selamatkan wajah klub dari kekalahan menyakitkan lawan Rubin Kazan dan sempat bantu kemenangan telak atas FC Sochi.

5 Laga Terakhir Borussia Dortmund

24/10/20 - Dortmund 3-0 Schalke
21/10/20 - Lazio 3-1 Dortmund
17/10/20 - Hoffenheim 0-1 Dortmund
03/10/20 - Dortmund 4-0 Freiburg
01/10/20 - Dortmund 2-3 Bayern Munchen

5 Laga Terakhir Zenit

24/10/20 - Zenit 1-2 Rubin Kazan
20/10/20 - Zenit 1-2 Brugge
17/10/20 - Zenit 3-1 Sochi
03/10/20 - Spartak Moscow 1-1 Zenit
26/10/20 - Zenit 6-0 Ufa

Head to Head

20/03/14 - Dortmund 1-2 Zenit
26/02/14 - Zenit 2-4 Dortmund

Prediksi INDOSPORT

Borussia Dortmund: 40 persen

Seri: 25 persen

Zenit: 35 persen