Liga Indonesia

TC Timnas Indonesia U-19 Selesai, PSSI Izinkan Shin Tae-yong Kembali ke Korea Selatan

Selasa, 27 Oktober 2020 16:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Naufal/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dikabarkan akan kembali ke Korea Selatan selepas selesai memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Shin Tae-yong diberikan waktu istirahat oleh PSSI untuk kembali ke negara asalnya.

Timnas Indonesia U-19 memang sudah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Skuat Garuda Muda pun dalam perjalanan kembali menuju Indonesia.

Rombongan Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berada di Jakarta dalam beberapa hari sebelum dikembalikan ke klub masing-masing. Hal ini pun berlaku pada Shin Tae-yong dan jajaran pelatih asal Korea Selatan.

"Skuat Timnas Indonesia U-19 akan tiba di Tanah Air pada sore ini. Pada 1 November 2020, mungkin dia butuh istirahat. Dia meminta waktu kepada kami untuk pulang ke Korea Selatan," kata Iriawan dalam acara webinar.

Memang selepas pemusatan latihan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 tidak memiliki agenda. Awalnya para pemain dikembalikan ke klub masing-masing untuk mengikuti kompetisi Liga 1 atau Liga 2.

Namun putaran roda kompetisi juga sedang berhenti dan tidak tahu kapan akan berlanjut sehingga Timnas Indonesia U-19 tidak memiliki agenda dalam waktu dekat.

"Nanti ada waktu kosong. Kalau ada kompetisi, performa para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa terjaga bahkan meningkat," imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini.

"Sekarang, Shin Tae-yong punya program, yaitu latihan virtual. Sementara, para pemain Timnas Indonesia U-19 akan kami kembalikan ke daerahnya masing-masing dalam waktu sebulan," jelasnya.

Sebelum ke Kroasia, Shin Tae-yong sudah tiga bulan meninggalkan Korea Selatan. Terakhir Shin tae-yong sempat mudik ke Negeri Ginseng selama tiga bulan pada April-Juli 2020 ketika Timnas Indonesia U-19 nihil kegiatan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%