Liga Indonesia

Toulon Tournament Dibatalkan, Timnas Indonesia U-19 Kecewa tapi Realistis

Selasa, 27 Oktober 2020 12:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Nova Arianto terlihat melakukan push up disela-sela latihan tendangan penalti pemain Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asisten pelatih Nova Arianto terlihat melakukan push up disela-sela latihan tendangan penalti pemain Timnas U-22.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto, angkat bicara terkait batalnya Toulon Tournament di Prancis. Sebab, ajang ini sejatinya sangat cocok sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021.

Toulon Tournament memang dipastikan batal terlaksana tahun ini lantaran masih tingginya angka positif virus corona di Prancis selama beberapa pekan terakhir.

Timnas Indonesia U-19 tadinya sudah memastikan akan tampil di sana, tapi kini semua menjadi batal dan mereka lantas memikirkan langkah persiapan lainnya.

"Yang pasti sangat disayangkan karena sebenarnya kami bisa mendapatkan lawan-lawan bagus selama di sana. Bisa menjadi pengalaman berharga bagi timnas Indonesia U-19," kata Nova Arianto ketika dihubungi awak media via aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Meski begitu, Nova memahami pembatalan ini mengingat situasi pandemi virus corona belakangan membuat agenda timnas Indonesia U-19 menjadi tidak menentu.

"Ya mau bagaimana lagi karena situasi pandemi virus corona semuanya menjadi tidak menentu," tukas mantan bek tangguh era 2000-an tersebut.

Timnas Indonesia U-19 saat ini baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Skuat Garuda Muda berada di Kroasia sejak 30 Agustus lalu.

Selepas kembali ke Indonesia, seluruh pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing. Mereka akan kembali dikumpulkan dalam pemusatan latihan (TC) berikutnya di Yogyakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%