Bola Internasional

Sebelum Prancis, Timnas U-19 Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Sabtu, 24 Oktober 2020 17:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah hampir menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Skuat Garuda akan kembali ke Indonesia pada 26 Oktober mendatang. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 sudah hampir menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Skuat Garuda akan kembali ke Indonesia pada 26 Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah hampir menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Skuat Garuda akan kembali ke Indonesia pada 26 Oktober mendatang.

Hampir dua bulan sudah Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Kroasia bersama dengan Shin Tae-yong. David Maulana dan kolega berada di Kroasia sejak 30 Agustus lalu.

Kini mereka akan kembali ke Jakarta dan dikembalikan ke klubnya masing-masing. Namun kembalinya Timnas Indonesia U-19 dan Shin Tae-yong di Tanah Air tak akan lama.

Sebab mereka akan kembali dikumpulkan kembali di pemusatan latihan pada November mendatang di Yogyakarta. Hal ini diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Jadi setelah pulang dari Kroasia, para pemain akan libur sebentar. Baru setelah itu kumpul kembali untuk menjalani TC lagi," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh awak media.

"Kami kumpulkan kembali pada November untuk rencana TC di Yogyakarta itu," tambah pria yang sementara menggantikan posisi Ratu Tisha tersebut.

Pria yang juga menjabat Anggota Exco PSSI ini menambahkan Pemusatan latihan Timnas U-19 di Yogyakarta juga persiapan sebelum mereka menuju Prancis. Di sana mereka pada akhir Desember mendatang akan mengikut Toulon Tournament.

"Jadi rencananya di Yogyakarta itu TC Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan tim TC lanjutan ke Prancis," tukas Yunus.

Setelah rangkaian TC tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga di Piala Asia U-19 di Uzbeksistan yang kabarnya akan berlangsung pada 22 Februari 2021. Pada gelaran tersebut Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama, Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%