Liga Champions

Ditahan Shakhtar Donetsk, Conte Tak Bisa Salahkan Pemain Inter Milan

Rabu, 28 Oktober 2020 10:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tetap tegar meski timnya ditahan imbang Shakhtar Donetsk di pertandingan kedua Grup B Liga Champions.

Laga Inter Milan dijamu Shakhtar Donetsk yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB berakhir imbang dengan skor 0-0.

Pasca pertandingan, Antonio Conte menganggap timnya telah mendominasi permainan. Namun sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol oleh anak asuhnya sehingga Inter Milan gagal memenangkan pertandingan.

"Saya pikir ada aspek positif tentang permainan ini. Kami bermain dengan intensitas yang tepat, dengan komitmen yang tepat, sebagai tim besar. Kami mendominasi dan kami tidak beruntung. Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, kami memainkan permainan yang sangat bagus di kedua fase," kata Conte dilansir dari Football Italia.

"Jangan lupa Shakhtar memiliki kualitas teknis yang penting, kami minta maaf karena kami seharusnya pantas memenangkan pertandingan. Kami berada di jalan yang benar, mentalitasnya bagus," ucapnya menambahkan.

Meski gagal mencetak gol, Antonio Conte tidak ingin menyalahkan para pemainnya. Ia sadar kalau timnya bermain dengan materi pas-pasan akibat adanya enam pemain yang absen karena terjangkit virus corona.

"Saya benar-benar tidak bisa menyalahkan para pemain saya. Jangan lupa ini adalah game keempat dalam sepuluh hari,"  ujar Conte.

"Saya tidak mencari alasan tetapi kami memulai siklus pertandingan ini dengan enam orang yang telah terjangkit Covid, ditambah yang cedera, yang berarti kami harus melakukannya tanpa delapan pemain. Game ini adalah bukti kerja bagus yang kami lakukan, juga dengan staf teknis," tuturnya menambahkan.

Diketahui, hasil imbang itu merupakan yang kedua untuk Inter Milan di Liga Champions musim ini. Sebelumnya Nerazzuri juga bermain imbang 2-2 dengan Borussia Moenchengladbach.

Kini Inter Milan berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Liga Champions Eropa dengan perolehan dua poin dari dua pertandingan.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di