Liga Italia

Kontroversial, Wasit Laga AC Milan Vs AS Roma Harus Segera Dipecat

Rabu, 28 Oktober 2020 00:08 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
As Roma dan Ac Milan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
As Roma dan Ac Milan.

INDOSPORT.COM - Pengadil pertandingan antara AC Milan melawan AS Roma, Piero Giacomelli disebut harus segera dihentikan agar sepak bola Italia berjalan lebih baik.

Drama enam gol menghiasi laga panas antara tuan rumah AC Milan menjamu AS Roma di lanjutan Serie A Italia pekan kelima, Selasa (27/10/20) dini hari WIB.

Hasil imbang 3-3 menyudahi pertandingan seru malam itu, namun bukan soal permainan yang menjadi sorotan dalam laga tersebut. Sang wasit yang memimpin jalannya laga, Piero Giacomelli menjadi kontroversial.

Dalam pertandingan itu, wasit Piero Giacomelli memberikan penalti untuk masing-masing tim. AS Roma lebih dulu dapat penalti di menit ke-68. Ismael Bennacer dinilai menjatuhkan Pedro yang sedang berupaya menyambar bola muntah di depan gawang.

Di menit ke-79, giliran AC Milan yang mendapat bonus tendangan dua belas. Wasit menunjuk titik putih setelah Gianluca Mancini dianggap melanggar Hakan Calhanoglu.

Keputusan penalti itu sama-sama mendapat protes dari masing-masing tim. Dua penalti itu dinilai meragukan. Pasalnya ketika AS Roma diberi penalti, jika dilihat dari tayangan ulang Bennacer terjatuh karena terinjak kaki Pedro.

Begitu pula sebaliknya ketika AC Milan, Hakan Calhanoglu memang berduel dengan Mancini, namun tak ada kontak fisilk berarti yang menimbulkan pemain asal Turki iti terjatuh.

Karena dua keputusan aneh itu, Piero Giacomelli mendapat kecaman keras dari berbagai tifosi bahkan media. Salah media yang berbasis di Kota Turin, Tuttosport yang paling santer menyampaikan kritik untik Giacomelli.

Tuttosport menyebut bahwa Giacomelli yang seharusnya menjadi sosok agar pertandingan lebih baik malah menghancurkannya. Oleh karena itu Giacomelli harus segera diberhentikan demi sepak bola Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%