Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Manchester United vs RB Leipzig: Duel Pelatih Berjuluk Bayi

Rabu, 28 Oktober 2020 07:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Leipzig (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Manchester United vs Leipzig (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs RB Leipzig pada Kamis (29/10) dini hari di mana bakal terjadi duel pelatih berjuluk bayi. 

Satu hal menarik dari duel Manchester United vs RB Leipzig adalah pertemuan antara 2 pelatih berjuluk bayi. Mereka adalah Ole Gunnar Solskjaer dan Julian Nagelsmann. 

Ole Gunnar Solskjaer kerap disebut sebagai pembunuh berwajah bayi saat masih menjadi pemain Manchester United. Sedangkan Nagelsmann sendiri mendapat predikat sebagai baby Mourinho atau bayi Mourinho karena kesuksesan yang ia raih pada usia muda. 

Adu taktik dan strategi antara dua pelatih berjuluk bayi ini diyakini akan berjalan menarik. Meskipun Solskjaer diberkahi kualitas pemain yang lebih bersinar dibanding Nagelsmann, tetapi Manchester United diyakini tak akan menang mudah. 

Mengingat Leipzig saat ini adalah pemuncak klasemen sementara Liga Jerman mengungguli juara bertahan Bayern Munchen bahkan. Belum lagi, musim lalu RB Leipzig sukses bertahan hingga babak 8 besar. 

Solskjaer perlu bermain cerdas seperti saat menaklukan PSG di pekan pertama Liga Champions. Jika tidak, jangan heran jika RB Leipzig bisa mengambil satu poin di kandang Manchester United berkat kejeniusan baby Mourinho. 

Player to Watch 

Bruno Fernandes – Manchester United 

Solskjaer akan sangat berharap pada daya imajinasi Bruno Fernandes dalam mengkreasi serangan Manchester United. Jika Bruno sedang dalam peforma terbaiknya, rasanya sulit bagi RB Leipzig untuk membendung sang setan merah. 

Dani Olmo – RB Leipzig 

Di sisi lain, RB Leipzig akan sangat mengandalkan Dani Olmo. Gelandang serang yang satu ini memiliki kemampuan coming from behind yang harus diawasi oleh lini pertahanan Manchester United jika tak ingin kecolongan. 

5 Laga Terakhir Manchester United 

01-10-20 Brighton 0-3 MU (Carabao Cup) 

04-10-20 MU 1-6 Tottenham (EPL) 

18-10-20 Newcastle 1-4 MU (EPL) 

21-10-20 PSG 1-2 MU (UCL) 

24-10-20 MU 0-0 Chelsea (EPL). 

5 Laga Terakhir RB Leipzig 

26-09-20 Leverkusen 1-1 Leipzig (Bundesliga) 

03-10-20 Leipzig 4-0 Schalke (Bundesliga) 

17-10-20 Augsburg 0-2 Leipzig (Bundesliga) 

21-10-20 Leipzig 2-0 Istanbul Basaksehir (UCL) 

24-10-20 Leipzig 2-1 Hertha Berlin (Bundesliga). 

Prakiraan Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Maguire, Lindelof, Tuanzebe, Wan-Bissaka, McTominay, Fred, Telles, Fernandes, Martial, Rashford 

RB Leipzig: Gulacsi, Adams, Orban, Upamecano, Halstenberg, Nkunku, Olmo, Kampl, Forsberg, Angelino, Poulsen 

Prediksi  

Manchester United: 30% 

Imbang: 40% 

RB Leipzig: 30%