Liga Inggris

Ralph Hassenhuttl: Dikhianati RB Leipzig, Dicintai Southampton

Senin, 26 Oktober 2020 16:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Jon Bromley/MI News/NurPhoto via Getty Images
Ralph Hassenhuttl (pelatih Southampton). Copyright: © Jon Bromley/MI News/NurPhoto via Getty Images
Ralph Hassenhuttl (pelatih Southampton).

INDOSPORT.COM – Southampton secara mengejutkan mampu menumbangkan Everton dari segi skor maupun permainan di pekan keenam Liga Inggris 2020/21. Performa apik The Saints sendiri tak lepas dari tangan dingin pelatih asal Austria, Ralph Hassenhuttl.

Pada pekan keenam Liga Inggris 2020/21, Everton disebut akan menjalani laga terbilang mudah. Sebab, The Toffees yang tengah dalam performa menanjak, akan bertandang ke St. Mary markas Southampton.

Keyakinan para pecinta sepak bola bahwa Everton akan menang mudah muncul karena dua andalan The Toffees, James Rodriguez dan Dominic Calvert-Lewin, turun sejak menit pertama.

Pun saat pertandingan dimulai, keyakinan bahwa Everton akan menang mudah akan terwujud setelah The Toffees mendominasi di 10 menit pertama.

Namun entah bagaimana ceritanya, Southampton mulai keluar dari kurungan Everton dan melakukan perlawanan sengit. Bahkan tuan rumah mampu menguasai area The Toffees.

Hasilnya terlihat dari dua gol yang dicetak James Ward-Prowse dan Che Adams. Dua gol ini dibuat dalam skema serangan cepat dan aksi individu menawan para pemainnya.

Setelah dua gol ini, Everton nampak kehabisan bensin dan tak mampu mengimbangi permainan Southampton. Keyakinan para pecinta sepak bola pun mampu dibalikkan oleh The Saints.

Sejatinya, apa yang ditampilkan Southampton di laga melawan Everton bukanlah sebuah kejutan. Pasalnya, pekan lalu, The Saints mampu mengimbangi permainan Chelsea dan mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Permainan terbuka dengan pressing tinggi yang jadi ciri khas Southampton musim ini sendiri tak lepas dari tangan dingin Ralph Hassenhuttl. Siapakah sosok satu ini sehingga mampu mengubah wajah permainan The Saints hingga menjadi atraktif?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%