Bursa Transfer

Resmi Pulang ke Southampton, Theo Walcott Sampaikan Pesan Emosional

Selasa, 6 Oktober 2020 12:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gareth Copley/Getty Images
Theo Walcott menyampaikan pesan emosional setelah resmi pulang ke klub masa kecilnya, Southampton dengan status pinjaman dari Everton. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Theo Walcott menyampaikan pesan emosional setelah resmi pulang ke klub masa kecilnya, Southampton dengan status pinjaman dari Everton.

INDOSPORT.COM - Theo Walcott menyampaikan pesan emosional setelah resmi pulang ke klub masa kecilnya, Southampton dengan status pinjaman dari Everton.

Di deadline day bursa transfer musim panas, Southampton mengumumkan bahwa mereka telah membawa pulang pemain akademi yang tersohor bernama Theo Walcott.

Sebagai informasi, Theo Walcott adalah produk asli dari akademi Southampton. Ia melakukan debut bersama The Saint pada Agustus 2005 silam di usia 16 tahun 143 hari.

Tak berselang lama, Walcott kemudian dibeli oleh Arsenal. Setelah sekitar 12 tahun bersama Arsenal, Walcott akhirnya dilepas ke Everton pada 2018.

Berkelana kurang lebih 14 tahun bersama Arsenal dan Everton, kini Walcott kembali gabung klub masa kecilnya, Southampton dengan status pinjaman dari The Toffees di hari terakhir bursa transfer.

Kembali ke St. Mary Stadium membuat Walcott sangat senang. Pemain sepak bola berusia 31 tahun ini pun menyampaikan ungkapan bahagianya yang penuh emosi.

"Saya mungkin akan menangis ketika pertama kali bermain, ini sangat berarti. Semua orang mewujudkannya, saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka. Sejujurnya saya sangat senang," ucap Walcott dikutip dari Daily Echo.

"Saya benar-benar kehilangan kata-kata ketika Southampton datang dengan penawaran di atas meja. Bagi saya itu adalah keputusan yang mudah," tegasnya.

Walcott sendiri dibuang karena sudah terpinggirkan dari Everton. Selama  berseragam Everton, Walcott sudah bermain dalam 85 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 11 gol dan 9 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%