Liga Inggris

Ingin Ulangi Kesuksesan Van Dijk, Bintang Celtic Dibidik Southampton

Jumat, 4 September 2020 16:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Mark Runnacles/Getty Images
Ingin ulangi kesuksesan kala merekrut Virgil van Dijk, Southampton dikabarkan tengah membidik bintang muda Norwegia yang juga bermain untuk Glasgow Celtic. Copyright: © Mark Runnacles/Getty Images
Ingin ulangi kesuksesan kala merekrut Virgil van Dijk, Southampton dikabarkan tengah membidik bintang muda Norwegia yang juga bermain untuk Glasgow Celtic.

INDOSPORT.COM - Ingin ulangi kesuksesan kala merekrut Virgil van Dijk, Southampton dikabarkan tengah membidik bintang muda Norwegia yang juga bermain untuk Glasgow Celtic di Liga Skotlandia.

Southampton agaknya ingin bernostalgia dan berharap jika mereka bisa menemukan sosok Van Dijk baru dengan merekrut Kristoffer Ajer dari Glasgow Celtic di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Daily Express, Ajer sendiri merupakan sosok yang disebut-sebut sebagai The Next Virgil van Dijk. Sama-sama memiliki fisik yang kekar, kedua pemain ini juga sama-sama diberkahi dengan kemampuan kontrol bola di atas rata-rata.

Selain itu, baik Van Dijk maupun Ajer juga memiliki kegemaran untuk melakukan dribel dari lini belakang dan juga memiliki kemampuan long pass yang sangat mumpuni.

Selain menjadi target transfer Southampton, Ajer juga berhasil menarik perhatian beberapa klub papan atas Eropa seperti Liverpool, AC Milan, dan Tottenham Hotspur.

Pemain bertinggi badan 1,97 meter ini diboyong oleh Celtic dari IK Start pada tahun 2017 lalu. Meskipun berposisi natural sebagai gelandang bertahan, saat ini dirinya diketahui lebih nyaman bermain sebagai bek tengah.

Menjadi pemain reguler di Celtic sejak 2017-2018, Ajer telah berhasil mempersembahkan dua trofi Liga Skotlandia, dua Piala Skotlandia, dan tiga Piala Liga Skotlandia. Penampilan cemerlangnya sepanjang 2018-2019 bahkan berhasil membuat dirinya masuk ke dalam Tim Terbaik Liga Skotlandia.

Southampton setidaknya mesti menggelontorkan dana sebesar 30 juta pound (sekitar Rp588,3 miliar) untuk memboyong Ajer ke Liga Inggris.