Bursa Transfer

Saingi AC Milan, Liverpool Bidik Bek Potensial Milik Celtic

Rabu, 2 September 2020 18:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Runnacles/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool akan menjadi pesaing berat AC Milan untuk mengamankan jasa bek Celtic yang bernama Kristoffer Ajer. Copyright: © Mark Runnacles/Getty Images
Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool akan menjadi pesaing berat AC Milan untuk mengamankan jasa bek Celtic yang bernama Kristoffer Ajer.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Liverpool akan menjadi pesaing berat AC Milan untuk mengamankan jasa bek Celtic yang bernama Kristoffer Ajer.

Liverpool masih mencari sosok bek untuk menambal kekurangan pemain di lini belakang. Sebab, The Reds sebelumnya kehilangan Dejan Lovren yang memutuskan hengkang ke Zenit St. Peterseburg.

Sejak itu, Liverpool hanya dirumorkan dengan beberapa pemain seperti Diego Carlos, Aissa Mandi, sampai Kalidou Koulibaly. Namun, belum ada satu pun nama bek tengah yang merapat.

Dilansir dari laporan Daily Star, kini Jurgen Klopp telah meminta petinggi klub untuk mengejar satu pemain incarannya. Adalah Kristoffer Ajer dari Glasgow Celtic.

Bek berusia 22 tahun ini menarik perhatian Klopp karena punya postur tinggi dan suka membawa bola keluar dari belakang. Bahkan, Ajer juga disebut sebagai the next Virgil van Dijk.

Selain itu, Ajer adalah pemain serba bisa. Tak hanya bermain di bek tengah, Ajer juga bisa diturunkan sebagai bek kanan. Hal itu akan menjadi keuntungan bagi Klopp jika ingin merotasi Trent Alexander-Arnold.

Berkat kemampuannya itu, Liverpool tak sendiri untuk mendatangkan Ajer. AC Milan yang juga mencari tandem untuk Alessio Romagnoli juga mengejar tanda tangan pemain sepak bola asal Norwegia tersebut.

Meski masih berusia 22 tahun, Ajer sudah mendapatkan banyak pengalaman dengan Celtic. Tercatat, ia sudah memainkan 134 laga di semua kompetisi selama empat tahun berseragam Celtic.