Bursa Transfer

Agresivitas Transfer AC Milan Bikin Jurnalis Italia Ketakutan

Rabu, 2 September 2020 10:21 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter@acmilan
Aktivitas transfer AC Milan dalam mendatangkan penyerang Fiorentina, Federico Chiesa, di bursa transfer ternyata membuat jurnalis Italia sampai ketakutan. Copyright: © Twitter@acmilan
Aktivitas transfer AC Milan dalam mendatangkan penyerang Fiorentina, Federico Chiesa, di bursa transfer ternyata membuat jurnalis Italia sampai ketakutan.

INDOSPORT.COM - Aktivitas transfer AC Milan dalam mendatangkan penyerang Fiorentina, Federico Chiesa, di bursa transfer ternyata membuat jurnalis Italia sampai ketakutan.

Manajemen klub Serie A Italia, AC Milan, masih gencar dalam perburuan untuk mendatangkan penyerang sayap Fiorentina, Federico Chiesa, pada bursa transfer musim panas ini. 

Manajemen AC Milan yang dipimpin direktur olahraga, Paolo Maldini, bakal menggunakan Lucas Paqueta sebagai senjata transfer. Nantinya Milan akan menyodorkan Lucas Paqueta plus uang 20 juta euro ditambah dengan bonus 10 juta euro. 

Tawaran ini diklaim mampu memenuhi keinginan presiden Fiorentina, Rocco Commisso, yang meminta mahar 70 juta euro untuk pemain asli Italia berusia 22 tahun tersebut. Seperti diketahui, dengan keengganan Chiesa bermain di luar Italia, Fiorentina pun terpaksa harus menurunkan harga sang pemain di kisaran 50-60 juta euro. 

Ketertarikan AC Milan kepada Chiesa ternyata sempat membuat jurnalis La Nazionale, Riccardo Falli, 'ketakutan'. "Ketertarikan Milan pada Chiesa membuatku takut, sesuatu telah berubah," katanya dilansir dari SempreMilan

Ia merasa AC Milan mampu memenuhi permintaan dari presiden Fiorentina, Rocco Commisso. Ia ragu bahwa Lucas Paqueta adalah senjata utama Milan dalam transfer ini. 

© GettyImages
Federico Chiesa, pemain muda milik Fiorentina. Copyright: GettyImagesFederico Chiesa, pemain muda milik Fiorentina.

Ia lebih meyakini bahwa AC Milan sebetulnya siap mewujudkan megatransfer sekali pun andai saja tak ada sanksi financial fair play saat ini. Secara keseluruhan, Milan terbukti mampu unggul dalam perburuan Chiesa ketimbang Inter dan Juventus. 

“Saya tidak percaya Paquetà menjadi kuncinya, kunci sebenarnya adalah uang. Klub Rossoneri bisa mendekati permintaan Commisso, sementara Inter melakukan pendekatan transfer yang berbeda, mirip dengan Juventus," ujarnya. 

Federico Chiesa bukanlah satu-satunya nama pemain muda potensial yang bakal merapat ke AC Milan di bursa transfer. I Rossoneri bahkan hampir dipastikan mendapatkan dua pemain tengah berbakat Eropa saat ini, yakni Brahim Diaz (Real Madrid) dan Sandro Tonali (Brescia). Nama Tiemoue Bakayoko (Chelsea) juga bakal menyusul.