Liga Inggris

Perang Sudah Dimulai, Liverpool Ancam Lawan di Liga Inggris

Selasa, 1 September 2020 14:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Liga Inggris musim 2020/2021 akan segera dimulai kembali. Hal ini membuat Liverpool sudah menyebar ancaman kepada lawan-lawan yang akan bersaing di liga itu Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Liga Inggris musim 2020/2021 akan segera dimulai kembali. Hal ini membuat Liverpool sudah menyebar ancaman kepada lawan-lawan yang akan bersaing di liga itu

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 akan segera dimulai kembali. Hal ini membuat Liverpool sudah menyebar ancaman kepada lawan-lawan yang akan bersaing di kompetisi tersebut.

Dimusim 2019/2020, Liverpool akhirnya keluar sebagai juara Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya tidak pernah merasakan trofi tersebut. Ini menjadikan pasukan Jurgen klopp akan kembali bersaing dengan klub-klub lainnya.

Mengakhiri musim itu, Liverpool tampil dominan sejak awal hingga akhir kompetisi dala meraih gelar perdana sebagai juara Liga Inggris. hal ini dibuktikan dengan adanya selisih 18 poin dengan Manchester City yang berada di posisi kedua.

Dilansir dari laman resmi klub, memasuki musim 2020/2021 pasukan Jurgen Klopp diyakini lebih garang dibandingkan dengan musim sebelumnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh bek tengah Liverpool, yakni Joe Gomez.

“Kami memiliki waktu istirahat pendek, akan tetapi manajer selalu tekankan bahwa pertarungan mental lebih dari separuh urusan fisik. Saat ini kami memiliki suad yang berkualitas dan dalam kondisi yang lebih siap ketimbang sebelumnya,” kata Gomez dilansir dari laman klub.

Kendati pada awal musim ini Liverpool baru saja menelan kekalahan di ajang Community Shield atas Arsenal. Joe Gomez sendiri menekankan bahwa mental para pemain The Reds nampaknya akan lebih siap dalam menyambut musim baru.

“Secara mental bisa dibilang kami sangat siap. Semua orang disini lebih garang dari musim sebelumnya. Ini yang membuat kita lebih siap ketimbang lainnya,” tambahnya.

Liverpool sendiri sampai saat ini rupanya masih dalam tujuan awal untuk bisa mendapatkan kembali gelar juara Liga Inggris musim 2020/2021. Pasukan Jurgen Klopp juga belum memiliki perubahan yang sangat signifikan dalam komposisi pemain.

Hal ini bukan menjadi masalah bagi mereka, sebab, komposisi pemain di musim sebelumnya pun sudah bisa dikatakan mendekati sempurna. Terdapat Trio di lini depan, yakni Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Terlebih di lini belakang mereka juga diperkuat oleh pemain hebar seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang akan menjaga benteng pertahanan Liverpool. Sementara itu, penjaga gawang juga masih belum menunjukan perubahan yang besar karena ada nama Alisson Becker dan Adrian Miguel.

Sementara itu, mengawali Liga Inggris musim 2020/2021 ini, Liverpool akan menjamu tim promosi sekaligus legenda tim legenda, yakni Leeds United. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Anfield pada Sabtu 12 September 2020.