Liga Inggris

Didominasi Liverpool dan Man City, Ini 5 Bintang Termahal Liga Inggris

Selasa, 1 September 2020 04:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrew Powell/GettyImages
Berikut tersaji lima pemain sepak bola termahal di Liga Inggris saat ini, di mana bintang dari Liverpool dan Manchester City mendominasi. Copyright: © Andrew Powell/GettyImages
Berikut tersaji lima pemain sepak bola termahal di Liga Inggris saat ini, di mana bintang dari Liverpool dan Manchester City mendominasi.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola termahal di Liga Inggris saat ini, di mana bintang dari Liverpool dan Manchester City mendominasi.

Liga Inggris adalah salah satu kompetisi sepak bola terbesar di dunia, bersama LaLiga Spanyol, Serie A Liga Italia, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis, dan Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Liga Inggris atau Premier League memiliki banyak tim besar yang selalu menjadi momok tim lain di perhelatan Eropa, seperti Liga Champions dan Liga Europa. Tim-tim tersebut adalah Manchester United, Liverpool, Chelsea, dan lain-lain.

Kenapa kompetisi ini begitu tenar? Salah satu alasannya adalah karena banyaknya pemain bintang berharga mahal yang menyemarakkan perhelatan tersebut. Nama-nama seperti Paul Pogba, Raheem Sterling, Mohamed Salah, dan lain-lain pasti sudah akrab di telinga penggemar Liga Inggris.

Pemain mahal memang belum tentu tampil baik. Sebagai contoh, Alexis Sanchez di Inter Milan atau Gareth Bale di Real Madrid. Meski demikian, secara umum harga yang diberikan sesuai dengan kemampuan sang pemain.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut tersaji lima pemain bintang Liga Inggris saat ini yang memiliki harga mahal. Mereka adalah pahlawan bagi klubnya masing-masing.

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane adalah striker berusia 27 tahun yang telah membela Tottenham Hotspur sejak 2009 yang lalu. Di tahun-tahun awal, ia sudah empat kali dipinjamkan ke klub lain, yaitu Leyton Orient (2011), Milwall (2012), Norwich City (2012-2013), dan Leicester City (2013). Namun setelah Kane mendapat cukup pengalaman, ia langsung jadi andalan di London.

Harry Kane selalu dibanding-bandingkan dengan mantan striker Tottenham yang bernama Jurgen Klinsmann karena gaya bermain keduanya yang hampir sama. Kane dikenal dengan kekuatan fisiknya serta finishing yang mematikan. Saat ini, ia punya harga 108 juta poundsterling (Rp2 triliun).

2. Sadio Mane (Liverpool)

Sadio Mane adalah striker asal Senegal yang telah memperkuat Liverpool sejak 2016 yang lalu. Sejak awal tiba di Anfield, sosok yang kini sudah berusia 28 tahun itu memang langsung menunjukkan performa yang menjanjikan. Sehingga, tak heran bila ia menjadi salah satu ikon The Reds di era sekarang.

Sadio Mane sering disamakan dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, karena kemampuan dribbling dan finishing yang hampir sama. Selain itu, pemain muslim yang selalu berdoa sebelum bertanding ini juga sangat kreatif, membuat permainan Liverpool sukar ditebak tim lawan. Mane memiliki nilai 108 juta pounds (Rp2 triliun).