Liga Inggris

Eks Wonderkid Liverpool Jadi Target Buruan Utama Newcastle United

Senin, 31 Agustus 2020 14:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Eks wonderkid Liverpool, Jordon Ibe menjadi bidikan utama Newcastle United di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Eks wonderkid Liverpool, Jordon Ibe menjadi bidikan utama Newcastle United di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Eks wonderkid Liverpool, Jordon Ibe menjadi bidikan utama Newcastle United di bursa transfer musim panas ini.

Newcastle United yang gagal menjadi klub ‘sultan’ harus kembali pada realita. Mereka tidak memiliki cukup dana untuk memboyong nama-nama besar di jagad sepakbola dan saat ini dikabarkan memilih untuk mencari pemain-pemain dengan status bebas transfer.

Mereka telah berhasil mendatangkan Mark Gillespie dan Jeff Hendrick dengan status bebas transfer dan saat ini tengah mengincar kemungkinan memboyong Ibe ke St. James Park.

Dilansir dari TEAMtalk, Ibe saat ini diketahui tidak lagi memiliki klub usai dilepas oleh Bournemouth pada tanggal 30 Juni kemarin setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang.

Dirinya adalah salah satu pesepakbola yang digadang-gadang bakal menjadi winger masa depan Inggris. Diboyong oleh Bournemouth dari Liverpool pada tahun 2016 lalu dengan banderol senilai 15 juta poundsterling (290,8 miliar rupiah), Ibe gagal mewujudkan harapan banyak pihak tersebut.

Ibe sendiri diboyong oleh Liverpool dari Wycombe Wanderers pada tahun 2012 lalu saat usianya masih menginjak 16 tahun. Meskipun tidak langsung mencatatkan debut untuk Liverpool, kedatangan Ibe saat itu disambut dengan suka cita oleh jutaan penggemar The Reds di seluruh penjuru dunia.

Kala itu, pemain termuda sepanjang masa yang melakoni debut bersama Wycombe itu diprediksi bakal menjadi tulang punggung Liverpool di masa depan. Namun sayangnya, penampilan inkonsisten yang seringkali dirinya tunjukkan gagal membuat harapan tersebut menjadi nyata.