Bursa Transfer

Liverpool Selangkah Lagi Dapatkan The Next Alisson Becker

Minggu, 30 Agustus 2020 15:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Marcelo Pitaluga (kiri) memeluk Lazaro saat membela Timnas Brasil Copyright: © Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Marcelo Pitaluga (kiri) memeluk Lazaro saat membela Timnas Brasil

INDOSPORT.COMLiverpool dikabarkan selangkah lagi bisa mendapatkan kiper muda Brasil yang digadang-gadang bakal menjadi The Next Alisson Becker.

Kabarnya The Reds telah melayangkan penawaran kepada Fluminense untuk memboyong Marcelo Pitaluga dari Fluzao. Pitaluga sendiri merupakan kiper yang diplot sebagai pelapis saudara Alisson, Muriel Gustavo Becker.

Dilansir dari Golbo Esporte, Fluminense tampaknya bahkal menerima tawaran dari Liverpool dan mempersilahkan kiper masa depannya itu untuk merapat ke Anfield. Alasan finansial menjadi alasan utama Fluminense rela melepaskan Pitaluga.

Pitaluga yang juga memiliki paspor Jerman ini kabarnya tak bakal kesulitan untuk mendapatkan izin kerja dan bermain di Liga Inggris. Dirinya juga dikabarkan telah tidak sabar untuk menjalani kesepakatan dengan Liverpool.

The Next Alisson Becker ini akan menjadi kiper muda ke-7 yang diboyong oleh Liverpool. Dirinya juga akan bergabung dengan Fabian Mrozek yang didatangkan dari FC Wroclaw dan Javi Cendon yang sedang menjalani masa percobaan bersama tim senior.

Pitaluga yang masih berusia 17 tahun ini tampaknya bakal beradaptasi terlebih dahulu bersama tim akademi sebelum kemudian mendapatkan menit bermain bersama tim senior.

Ini akan menjadi kesempatan Pitaluga untuk menimba ilmu dan memenuhi harapan banyak pihak yang menyebutkan jika dirinya merupakan sosok penerus Alisson di Timnas Brasil.

Sebelumnya dirinya sempat berlatih bersama Alisson di kompleks latihan milik Fluminense yang terletak di CT da Barra, Rio De Janeiro pada bulan Februari kemarin.