Liga Inggris

Cita-cita Spesial Walcott jika Nanti Pensiun

Minggu, 16 Desember 2018 16:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© evertonfc.com
Theo Walcott, bintang Everton. Copyright: © evertonfc.com
Theo Walcott, bintang Everton.

INDOSPORT.COM - Striker Everton, Theo Walcott, mengaku tidak ingin mengikuti jejak sejumlah mantan rekannya di Timnas Inggris seprti Steven Gerrard, Frank Lampard, atau John Terry yang terjun ke dunia pelatihan setelah pensiun dari sepak bola.

Meski demikian, Walcott yang memulai kariernya di Liga Inggris di usia yang relatif muda tersebut akan memikirkan rencana pensiunnya nanti setelah waktunya tepat. Untuk saat ini, ia masih merasa sanggup bermain untuk jangka waktu yang cukup lama.

“Saya masih memiliki enam atau tujuh tahun lagi. Saya mengurus tubuh saya dengan baik dan anak-anak saya juga membuat saya selalu sehat,” ujar Walcott saat hadir di acara berita sport BBC’s Premier League Show belum lama ini.

Meski tidak ingin menjadi manajer klub sepak bola profesional, bukan berarti Walcott menutup rapat kemungkinan dirinya akan melatih para pemain muda di masa yang akan datang. Hanya saja, ia lebih memilih menghabiskan waktunya bersama para pemain cilik yang menggemaskan.

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari kecintaannya kepada anak-anak. Sementara itu, jika cita-cita tersebut tidak kesampaian, Walcott masih memiliki rencana cadangan lainnya, yaitu berkecimpung di dunia pertelevisian.

“Saya merasa saya tidak akan bergabung ke manajemen ketika nanti menyelesaikan karier saya. Pekerjaan itu tidak sesuai dengan saya,” ujarnya.

“Saya suka bekerja bersama anak-anak. Mungkin menjadi pelatih anak-anak atau sejenisnya. Bisa juga tampil di televisi,” tambahnya lagi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM