Liga Inggris

Janji Menarik Yerry Mina ke Suporter Everton Jika Cetak Gol Perdana

Jumat, 14 Desember 2018 16:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Yerry Mina saat diperkenalkan ke Everton. Copyright: © Getty Images
Yerry Mina saat diperkenalkan ke Everton.

INDOSPORT.COM - Yerry Fernando Mina Gonzalez berjanji akan melakukan suatu hal spesial bagi para penggemar klub sepak bola Everton ketika nanti ia mencetak gol perdananya. Kabarnya, ia akan melakukan sebuah tarian spesial dan mengaku tidak sabar untuk segera melakukannya.

Mina diketahui memiliki ketertarikan yang tinggi di bidang seni dan menari pun merupakan salah satu hobi yang digemarinya selain menonton film dan mendengarkan musik. Tidak heran, pemain sepak bola berusia 24 tahun tersebut menjanjikan sebuah tarian sebagai nazarnya untuk penggemar.

“Semoga saja, kita semua bisa melihat gerakan-gerakan tari secepatnya,” kata Mina, seperti dikutip dari laman resmi Everton.

Mina merapat ke Liga Primer Inggris dari Barcelona pada bursa musim panas lalu namun hingga saat ini belum kunjung mencetak satu gol pun bagi klub barunya. Sejauh ini, ia pun hanya tampil di enam pertandingan sepak bola.

Dikenal sebagai seorang sosok pemain sepak bola yang cukup santai, ia bahkan tidak segan berjalan tanpa mengenakan alas kaki di Goodison Park saat melakukan sesi wawancara. Ia juga memiliki keinginan yang kuat untuk belajar supaya mampu menguasai bahasa Inggris secepatnya.

Mina lahir di Guachene, Columbia, pada 23 September 1994 dari pasangan Jose Eulises Mina dan Marianela Gonzales. Ayah dan pamannya juga berprofesi sebagai pesepak bola, namun keduanya bermain di posisi kiper.

Ia pun dibeli Everton dari Barcelona dengan harga yang cukup lumayan, yakni 30 juta euro atau sekitar Rp495 miliar. Kini, ia pun harus membuktikan bahwa nilai kesepakatan yang dibayarkan untuknya tersebut layak dan bisa dipertanggungjawabkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM