Liga Inggris

5 Bek Ini Jadi Prioritas Manchester United di Bursa Transfer Januari 2019

Jumat, 14 Desember 2018 13:29 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys.

INDOSPORT.COM - Sejak bursa transfer musim panas lalu, pelatih Manchester UnitedJose Mourinho memang ingin merekrut bek baru yang sarat pengalaman. Tetapi sayangnya rencana itu gagal musim panas ini, lantaran Setan Merah hanya mendatangkan seorang bek muda asal Portugal, Diogo Dalot.

Jelang bursa transfer musim dingin yang jatuh pada Januari 2019, Mourinho tentunya sudah punya daftar pemain yang bakal direkrut. Kebutuhan ini semakin nyata karena sejauh ini, Manchester United sudah kebobolan 26 gol di Liga Inggris dan hanya menorehkan dua clean sheet. Menurut Evening Standard, ada lima nama yang jadi prioritas pelatih asal Portugal ini. Siapa saja?

Mourinho masih ingin berusaha mendapatkan bek Leicester City, Harry Maguire dan Toby Alderweireld dari Tottenham Hotspur sekalipun nama pertama sudah perpanjang kontrak. Nama kedua memang nyaris mendarat di Old Trafford musim panas ini, namun batal karena Tottenham Hotspur meminta Anthony Martial sebagai bagian dari kesepakatan.

Tetapi kelihatannya bukan berarti tak ada upaya Manchester United mendatangkan bek anyar di bursa transfer musim dingin mendatang, terlebih pihak manajemen sudah setuju memberi dana kepada Mourinho untuk beli pemain.

Tiga nama yang tengah dibidik Manchester Merah adalah para bintang Serie A Italia: Milan Skriniar (Inter Milan). Alessandro Romagnoli (AC Milan) dan Kalidou Koulibaly (Napoli). Manchester United sudah mengajukan tawaran untuk nama terakhir sebanyak dua kali, namun ditolak.

Akan tetapi peraih 20 gelar Liga Inggris belum akan menyerah. Mereka dikabarkan mempersiapkan dana sebesar 100 juta pound atau sekitar Rp1,8 triliun, yang bakal jadi rekor termahal untuk seorang bek.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT