Liga Champions

Hasil Liga Champions Juventus vs Barcelona: Tiga Gol Juve Dianulir VAR, Barcelona Menang

Kamis, 29 Oktober 2020 04:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Champions Juventus vs Barcelona di mana tim tamu menang 2-0 dengan tiga gol tuan rumah dianulir oleh VAR karena offside. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Champions Juventus vs Barcelona di mana tim tamu menang 2-0 dengan tiga gol tuan rumah dianulir oleh VAR karena offside.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions Juventus vs Barcelona di mana tim tamu menang  2-0 dengan tiga gol tuan rumah dianulir oleh VAR karena offiside.

Laga besar terjadi di matchday kedua fase grup Liga Champions 2020/2021, Kamis, (29/10/20) pukul 03.00. Di Grup G, penguasa Serie A Italia yakni Juventus bertemu dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

Pertandingan ini digadang menjadi ajang reuni bagi dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sayangnya, Ronaldo masih dinyatakan positif Covid-19 pada tes terakhir sehingga absen di laga ini.

Akibatnya, di laga ini pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menurunkan Alvaro Morata dengan didukung Paulo Dybala. Sementara itu di kubu Blaugrana, Ronald Koeman memainkan Antonie Griezzman, Lionel Messi, dan Ousmane Dembele.

Bermain sebagai tim tamu, Barcelona membuka laga dengan lebih agresif. Di menit kedua, mereka sudah mendapatkan peluang lewat aksi Lionel Messi meski akhirnya hanya berbuah sepak pojok.

Antoine Griezmann kemudian mendapatkan peluang. Namun tembakannya dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang meski sudah di luar jangkauan Wojciech Szczesny.

Menit ke-14, Barcelona akhirnya benar-benar membuka skor. Tembakan Ousmane Dembele yang berubah arah karena membentur pemain lain melambung ke atas kepala Szczesny sebelum berakhir di dalam gawang. Tim tamu unggul 1-0.

Dua menit kemudian Juventus menyamakan kedudukan lewat Alvaro Morata, sebelum VAR akhirnya membatalkan gol tersebut karena sang penyerang lebih dulu terjebak offside.

Kerja sama Messi dan Griezmann di menit ke-22 nyaris membuat Barcelona menggandakan skor. Sayangnya, tembakan sang kapten masih melenceng ke sisi kiri gawang Si Nyonya Tua.

Di menit ke-30, nasib sial kembali menimpa Juve setelah gol Alvaro Morata lagi-lagi dianulir karena bintang Spanyol itu dalam posisi offside.

Lima menit kemudian Barcelona lagi-lagi nyaris menggandakan skor, namun Griezmann gagal menuntaskan kerja sama Messi dan Dembele setelah tembakannya ditepis Szczesny.

Kedua tim terus bertukar serangan, namun hingga babak pertama berakhir skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Juventus yang tidak mau kalah di kandang sendiri akhirnya sukses menjebol gawang Neto lewat aksi Morata memanfaatkan umpan silang. Sialnya, VAR lagi-lagi menilai Morata offside dan kembali menganulir gol tersebut.

Di menit ke-62, Messi kembali mengancam gawang Juventus. Beruntung bagi Si Nyonya Tua tembakan voli La Pulga masih melebar di sisi kiri gawang mereka.

Sepuluh menit kemudian, Messi tampak terjatuh di kotak penalti Juventus. Namun wasit Danny Makkelie tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Blaugrana berusaha tampil lebih dominan untuk memperlebar skor demi memastikan kemenangan. Mereka nyaris saja melakukannya andai Griezmann tidak kembali membuang kesempatan, setelah tembakannya melebar ke kanan gawang.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, kesialan Juventus di pertandingan ini bertambah. Bek Merih Demiral diusir keluar dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua.

Nasi buruk Si Nyonya Tua rupanya belum berhenti. Di menit ke-90, mereka mendapatkan hukuman penalti akibat pelanggaran Federico Bernardeschi. Lionel Messi yang jadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya sehingga skor menjadi 2-0 untuk Blaugrana.

Skor itu pun bertahan  hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil ini, Barcelona memuncaki klasemen Grup G Liga Champions dengan enam poin, sedangkan Juventus di peringkat kedua dengan tiga poin.

Susunan pemain:

Juventus (3-4-3): Szczesny; Demiral, Bonucci, Danilo; Cuadrado, Bentancur, Rabiot, Kulusevksi; Chiesea, Morata, Dybala.

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Araujo, Lenglet, Alba; De Jong, Pjanic; Griezmann, Pedri, Dembele; Messi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%