Liga Champions

Juventus Kalah Lawan Barcelona, Andrea Pirlo Malah Merajuk soal Pemain Baru

Kamis, 29 Oktober 2020 18:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Twitter @Pirlo_official
Juventus Kalah Lawan Barcelona, Andrea Pirlo Malah Merajuk soal Pemain Baru. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Juventus Kalah Lawan Barcelona, Andrea Pirlo Malah Merajuk soal Pemain Baru.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kecewa dengan kekalahan 0-2 dari Barcelona di matchday kedua Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Seusai pertandingan, Andrea Pirlo menjelaskan alasan mengapa timnya gagal mengatasi Barcelona di kandang sendiri. Ia menilai kalau Juventus dalam keadaan pincang karena absennya sejumlah pemain.

Sebut saja deretan bek yaitu Giorgio Chiellini, Matthijs de Light, dan Alex Sandro. Kemudian ada mega bintang Cristiano Ronaldo masih belum sembuh dari virus corona.

Andrea Pirlo pun pusing dengan keadaan skuat Si Nyonya Tua hingga akhirnya memasang beberapa pemain baru yang ternyata minim pengalaman bertanding.

"Kami tahu akan sulit melawan tim yang memainkan sepakbola bagus, yang terbiasa bermain di level ini, sementara kami sedang dalam proses. Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang akan berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang di masa depan," kata Pirlo dilansir dari Sky Sport Italia.

"Saya berharap segera memiliki lebih banyak pemain. Saya tidak memiliki banyak pilihan dan mereka yang menjadi starter akhirnya harus bermain hampir 90 menit selama dua kali dalam setiap pekannya. Ini tidak mudah bagi mereka, terutama saat mereka masih muda dan belum berpengalaman," tuturnya menambahkan.

Diketahui, Andrea Pirlo terpaksa memasang pemain-pemain dari akademi Juventus. Sebut saja bek Alessandro Pio Riccio dan Koni De Winter yang ternyata masih berusia 18 tahun.

Kemudian ada gelandang Juventus bernama Manolo Portanova yang masih berusia 20 tahun hingga bek kiri yaitu Gianluca Frabotta berumur 21 tahun.