Liga Champions

Klasemen Liga Champions Grup E-H: Barcelona dan Manchester United Berjaya

Kamis, 29 Oktober 2020 09:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© INDOSPORT
Klasemen Liga Champions: Barcelona dan Manchester United Berjaya Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Liga Champions: Barcelona dan Manchester United Berjaya

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Champions 2020/21 Grup E-H. Barcelona dan Manchester United berjaya usai menang di match kedua. 

Kompetisi Liga Champions 2020/2021 kini memasuki matchday kedua fase grup. Kamis (29/10/20) dini hari WIB digelar 8 laga dari Grup E hingga Grup H. 

Dua laga digelar lebih awal pada pukul 00.55 WIB, yakni Krasnodar vs Chelsea dan Istanbul Basaksehir vs Paris Saint-Germain (PSG).

Dalam match kedua ini, Barcelona bermain agresif saat bertandang ke markas Juventus, Allianz Stadium. 

Tembakan Ousmane Dembele yang berubah arah karena membentur pemain lain melambung ke atas kepala Szczesny sebelum berakhir di dalam gawang. Tim tamu unggul 1-0 pada menit ke-14.

Dewi Fortuna kembali berpihak pada Blaugrana di menit-menit akhir pertandingan. Raksasa Catalan mendapat hadiah penalti karena pelanggaran gelandang Juventus, Federico Bernardeschi di menit ke-90. 

Lionel Messi yang jadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya sehingga skor menjadi 2-0 untuk Blaugrana. Kemenangan ini membuat Barcelona memuncaki klasemen Grup G.

Tak hanya Barcelona, Manchester United juga meraih hasil apik dan menjadi pemuncak klasemen di Grup H dengan raihan enam poin. Setan Merah pun memimpin PSG, RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir. 

Skuat Ole Gunnar Solskjaer berpesta gol setelah menghancurkan tamunya yakni RB Leipzig lima gol tanpa balas yang diwarnai hattrick Marcus Rashford.

Berikut Klasemen Sementara Liga Champions 2020/21 Grup E-H.

Grup E

1. Chelsea

2. Sevilla

3. Krasnodar

4. Rennes

Grup F

1. Lazio

2. Club Brugge

3. Borussia Dortmund

4. Zenit

Grup G

1. Barcelona

2. Juventus

3. Dynamo Kiev

4. Ferencavaros

Grup H

1. Manchester United

2. PSG

3. RB Leipzig

4. Istanbul Basaksehir