Liga Champions

Sombong Maksimal, Begini Pernyataan Ronald Koeman Usai Barcelona Tekuk Juventus

Kamis, 29 Oktober 2020 09:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Sombong Maksimal Pernyataan Ronald Koeman Usai Barcelona Tekuk Juventus Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Sombong Maksimal Pernyataan Ronald Koeman Usai Barcelona Tekuk Juventus

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman memuji skuat Barcelona usai menekuk Juventus di matchday kedua fase grup Liga Champions 2020/21, Kamis (29/10/20) dini hari WIB.

Bermain sebagai tim tamu, Barcelona membuka laga dengan lebih agresif. Menit ke-14, Barcelona akhirnya benar-benar membuka skor. 

Tembakan Ousmane Dembele yang berubah arah karena membentur pemain lain melambung ke atas kepala Szczesny sebelum berakhir di dalam gawang. Tim tamu unggul 1-0.

Kedua tim terus bertukar serangan, namun hingga babak pertama berakhir skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Dewi Fortuna kembali berpihak pada Blaugrana di menit-menit akhir pertandingan. Raksasa Catalan mendapat hadiah penalti karena pelanggaran gelandang Juventus, Federico Bernardeschi di menit ke-90. 

Lionel Messi yang jadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya sehingga skor menjadi 2-0 untuk Blaugrana.

© Getty Images
Ronald Koeman bersama Lionel Messi 2. Copyright: Getty ImagesRonald Koeman bersama Lionel Messi 2.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menilai skuat Blaugrana menunjukkan penamppilan terbaik saat bertandang ke markas Juventus. 

"Kami menunjukkan performa luar biasa kala melawan salah satu tim terkuat di Eropa. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol. Saya senang dengan gaya dan karakter yang ditunjukkan skuat saya," ujar Ronald Koeman usai pertandingan, seperti dikutip dari Football Italia. 

"Itu adalah penampilan terbaik kami di musim ini. Kami mampu mengontrol lini tengah dan Antoine Griezmann menunjukkan permainan yang apik," imbuh sang pelatih. 

Dengan hasil ini, Barcelona memuncaki klasemen Grup G Liga Champions dengan enam poin, sedangkan Juventus di peringkat kedua dengan tiga poin.