Liga Spanyol

Frenkie de Jong Ungkap Koeman Pernah Peringatkan Dirinya Sebelum ke Barcelona

Selasa, 27 Oktober 2020 00:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong baru-baru ini mengungkapkan fakta bahwa Ronald Koeman pernah menasihati dirinya sebelum gabung ke Camp Nou. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong baru-baru ini mengungkapkan fakta bahwa Ronald Koeman pernah menasihati dirinya sebelum gabung ke Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong baru-baru ini mengungkapkan fakta bahwa Ronald Koeman pernah menasihati dirinya sebelum gabung ke Camp Nou.

Frenkie de Jong diboyong Barcelona dari Ajax Amsterdan pada musim panas 2019. Perlahan De Jong kini telah menjadi pemain andalan di lini tengah Blaugrana.

Namun, sebelum gabung ke Barcelona Ronald Koeman pernah memperingatkan De Jong. Saat itu, Koeman sendiri masih berstatus sebagai pelatih Timnas Belanda.

Koeman sendiri sangat mendukung De Jong pindah ke Camp Nou. Akan tetapi, Koeman mewanti-wanti sang pemain untuk berhati-hati dengan kehidupan di Barcelona.

Sudah lebih dulu memiliki pengalaman di Barcelona, Koeman mengatakan kepada De Jong bahwa kehidupan di Barcelona sangat nyaman. Artinya jika tidak hati-hati, maka pemain baru bisa terlena.

"Saya berbicara dengan Koeman melalui telepon lebih dari setahun yang lalu. Dia sangat positif tentang Barcelona sebagai klub dan tentang Barcelona sebagai sebuah kota," ucap De Jong dalam wawancara dengan UEFA.

"Jadi apa yang dia katakan kepada saya hampir semua positif. Dia menjelaskan kepada saya harus berhati-hati. Saya tidak boleh terlalu banyak ke restoran atau makan terlalu banyak karena kehidupan di barcelona sangat baik, jadi Anda merasa seperti berlibur sepanjang tahun," imbuhnya.

Nasihat yang diberikan Koeman itu penting karena ia mengingatkan kepada De Jong bahwa tujuannya ke Barcelona adalah untuk karier sepak bola, bukannya berlibur.

Pada akhirnya, kini Koeman dan De Jong bersatu di Barcelona. Pasalnya, Koeman telah ditunjuk sebagai pelatih Blaugrana menggantikan Quique Setien yang dipecat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%