Liga Indonesia

Pemain Muda Persija Dapat Pengalaman Usai Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Kroasia

Kamis, 29 Oktober 2020 15:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, mengaku mendapat banyak manfaat dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Copyright: © PSSI
Pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, mengaku mendapat banyak manfaat dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir, mengaku mendapat banyak manfaat dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Kini ia merasa kemampuan bermain sepak bolanya semakin meningkat.

Sandi memang termasuk dalam 30 pemain yang diboyong Shin Tae-yong ke Kroasia. Selama hampir dua bulan, Sandi digembleng dan melakukan banyak laga uji coba internasional melawan negara dan tim hebat Eropa.

Timnas U-19 diketahui menjalani uji coba melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1, 0-0), dan Hajduk Split (4-0). Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga sekali melakukan internal game.

Dengan deretan pengalaman ini Sandi sangat bersyukur. Setidaknya ini menjadi bekal dirinya di kancah sepakbola Indonesia.

"Alhamdulillah kami sudah menjalani dua bulan TC di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan disini," kata Sandi dikutip dari laman resmi Persija.

"Ini pengalaman ketiga saya TC ke luar negeri. Setelah sebelumnya menjalani program di Garuda Select di Inggris dan TC bersama Timnas U-19 di Thailand. Pengalaman di luar negeri ini bagus tentunya untuk karier sepakbola saya ke depannya," tambahnya.

Lebih lanjut pemain asal Medan ini akan menjaga momentum sekembalinya ke Indonesia. Ia bertekad menjaga kebugaran tubuhnya seperti ketika sedang TC.

"Tentunya momentum di Kroasia ini saya harus jaga dengan baik. Saat ini saya akan kembali ke Medan dahulu untuk bertemu keluarga," jelasnya.

"Di Medan saya akan profesional dan saya akan mengikuti apa intruksi yang diberikan pelatih timnas termasuk menjalani program yang diberikan tim pelatih Persija," pungkasnya.