Liga Champions

Solskjaer Puji Fred Setinggi Langit Usai MU Menang Lawan Leipzig

Kamis, 29 Oktober 2020 09:46 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Simon Stacpoole/GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan Fred seusai timnya menang telak 5-0 atas RB Leipzig di Grup H Liga Champions. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan Fred seusai timnya menang telak 5-0 atas RB Leipzig di Grup H Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan Fred seusai timnya menang telak 5-0 atas RB Leipzig di Grup H Liga Champions.

Dilansir dari Metro, Ole Gunnar Solskjaer menilai Fred bermain sangat luar biasa dan menjadi kunci kuatnya lini tengah Manchester United.

"Aku yakin Fred menutupi setiap helai rumput kecil di lapangan itu," kata Solskjaer.

"Sulit dipercaya bagaimana bocah itu pulih untuk pertandingan berikutnya," ucapnya menambahkan.

Sebelum pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer juga sudah memprediksi kalau Fred bakal memberikan aura positif bagi lini tengah Setan Merah.

"Dia adalah pemain yang menyenangkan untuk dimiliki dalam sebuah tim. Dia sangat positif dan performanya di atas lapangan juga sudah semakin positif dari hari ke hari," ujar Solskjaer.

Diketahui, sejak mendarat di MU pada 2018 lalu, Fred memang kesulitan untuk beradaptasi. Namun ia mulai bangkit dan mendapat kepercayaan saat kompetisi Liga Inggris musim lalu.

Gelandang asal Brasil itu bahkan beberapa kali menggusur Paul Pogba sebagai starter lini tengah. Perlahan tapi pasti, musim ini Fred terlihat selalu dimainkan menjadi starter.

Bahkan di laga Liga Champions melawan RB Leipzig, ia berkolaborasi bersama Paul Pogba. Hasilnya pun cukup memuaskan hingga Manchester United  menang telak 5-0 dan kini makin kokoh di puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions.